LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
10 Perlengkapan Anak Sekolah Yang Wajib Dimiliki Saat Tahun Ajaran Baru

10 Perlengkapan Anak Sekolah Yang Wajib Dimiliki Saat Tahun Ajaran Baru



Libur telah berakhir, dan kini para orang tua kembali sibuk dengan rutinitas menyiapkan perlengkapan sekolah bagi anak-anak mereka. Memasuki akhir semester, yang berarti persiapan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, kecuali penggantian buku pelajaran untuk semester baru.


Meskipun demikian, ada beberapa perlengkapan sekolah yang harus dipersiapkan, terutama yang memang sudah waktunya diganti dan diperbaharui.


Berikut adalah daftar lengkap perlengkapan sekolah yang harus disiapkan oleh para orang tua:


1. Peralatan Tulis


1


Pastikan anak memiliki pensil, pulpen, penghapus, pensil warna, dan buku catatan yang dibutuhkan untuk kegiatan belajar mereka. Jika peralatan tulis sudah usang, sebaiknya segera diganti.


2. Tas Sekolah


2


Periksa kondisi tas sekolah anak, pastikan masih dalam kondisi baik. Jika perlu, pertimbangkan untuk membeli tas baru agar anak lebih semangat. Namun, jika tas masih dalam kondisi bagus, tidak perlu membeli yang baru.


3. Perlengkapan Makan


3


Siapkan kotak makan siang yang aman dan praktis serta botol minum yang tahan banting untuk anak-anak.


4. Seragam atau Pakaian Sekolah


4


Periksa kondisi seragam atau pakaian sekolah anak, pastikan masih dalam ukuran yang pas dan kondisi baik.


5. Sepatu dan Perlengkapan Olahraga


5


Pastikan anak memiliki sepatu yang nyaman untuk bersekolah dan siapkan perlengkapan olahraga sesuai dengan aturan sekolah.


6. Perlengkapan Kesehatan


6


Sediakan perlengkapan kesehatan seperti hand sanitizer, masker cadangan, dan tisu basah untuk menjaga kebersihan anak di sekolah.


7. Kalender atau Planner


7


Berikan anak kalender atau planner untuk membantu mereka mengatur jadwal tugas dan kegiatan ekstrakurikuler. Ini juga akan membantu orang tua untuk memantau kegiatan anak di sekolah.


8. Peralatan Tambahan


8


Pastikan semua perlengkapan wajib telah disiapkan, termasuk kalkulator, penggaris, atau peralatan khusus lainnya sesuai dengan mata pelajaran anak.
Pengajuan KTA OK Bank


9. Label Nama


9


Labeli barang-barang anak, terutama tas, botol minum, dan kotak makan siang untuk memudahkan pengenalan dan mencegah tertukarnya barang dengan anak lain.


10. Perlengkapan Kesenian atau Musik


10


Jika anak memiliki pelajaran seni atau musik, pastikan mereka memiliki alat atau perlengkapan yang diperlukan untuk menunjang aktivitas akademik mereka.


Memastikan persiapan ini terpenuhi akan membantu anak-anak memulai semester baru mereka dengan lancar. Semoga daftar ini dapat membantu para orang tua dalam menyiapkan anak-anak untuk kembali ke sekolah.


Demikianlah 10 perlengkapan anak sekolah yang wajib dimiliki saat tahun ajaran baru. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan beberapa perlengkapan sekolah anak yang sesuai dengan anggaran Anda.


Nah, bagi kamu yang ingin membeli perlengkapan sekolah, namun masih kekurangan dana. Jangan khawatir OK KTA dari OK bank bisa menjadi solusinya! 


KTA OK Bank mempermudah setiap proses pinjaman dengan tidak memerlukan jaminan atau kartu kredit sebagai syarat pengajuan. Sesuatu yang jarang ditemukan pada layanan pinjaman dari bank konvensional. Kelebihan lainnya adalah:


  • Resmi dan Legal:

KTA OK Bank telah berizin resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memberikan kepastian hukum dan keamanan kepada nasabah.


  • Bunga Rendah:

Dengan suku bunga kompetitif, KTA OK Bank menawarkan rentang bunga mulai dari 0,79% hingga 3,99% (tergantung pada penilaian) memberikan fleksibilitas yang sesuai dengan kebutuhan peminjam.


  • Limit Besar:

Nasabah dapat dengan bebas meminjam uang mulai dari Rp 3 hingga 300 juta rupiah, memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan finansial.


  • Tenor Panjang dan Fleksibel:

Cicilan KTA OK Bank dapat dibayar secara fleksibel dengan tenor panjang hingga 5 tahun, memberikan kemudahan dalam perencanaan keuangan.


  • Proses Cepat dan Mudah:

OK KTA dari OK Bank dapat memberikan pinjaman hanya dalam waktu kurang lebih 2 menit untuk pengajuan pinjaman, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman yang langsung cair dalam 1 hari kerja.


Dengan segala kelebihan ini, KTA OK Bank menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang mencari pinjaman KTA online resmi, aman, dan terpercaya. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo simak rincian pinjaman, syarat, dan cara mengajukan KTA OK Bank 2024 lebih lanjut di sini!


Untuk mengajukan KTA OK Bank, berikut beberapa persyaratan yang harus dilengkapi:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang.


Tunggu apalagi? Jangan ragu lagi untuk memilih Bank dari OK KTA. Klik di sini untuk mengetahui informasi lebih  lengkapnya. 



  

Artikel Finansial