LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
15 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja Yang Legendaris dan Populer

15 Rekomendasi Wisata Kuliner di Jogja Yang Legendaris dan Populer



Yogyakarta bukan hanya terkenal dengan wisata budaya dan sejarahnya saja, melainkan juga surganya kuliner yang menggugah selera.


Mulai dari jajanan tradisional hingga makanan kekinian, ada banyak pilihan wisata kuliner jogja yang wajib dicoba.


Jika kamu berkunjung ke kota ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi 15 hidangan legendaris di Jogja berikut:

  1. Tahu Gimbal Pak Yono


1


Tahu gimbal merupakan hidangan tahu goreng yang disajikan dengan lontong, tauge, dan gimbal (bakwan udang), serta disiram dengan saus kacang yang khas. 


Tahu Gimbal Pak Yono di daerah Jl. Malioboro adalah salah satu yang paling terkenal. Harga seporsi tahu gimbal di sini sangat terjangkau, mulai dari Rp 15.000.


  1. Nasi Teri Pojok Gejayan


2


Berada di sudut jalan Gejayan, Nasi Teri Pojok Gejayan menawarkan nasi putih dengan lauk teri yang disajikan dengan sambal pedas dan lalapan segar. Harga seporsi nasi teri juga cukup murah, yaitu mulai dari Rp 10.000.

  1. Oseng Mercon Bu Narti

3


Bagi pecinta makanan pedas, Oseng Mercon Bu Narti adalah salah satu kuliner legendaris Jogja yang tidak boleh dilewatkan. 


Terletak di daerah Ngampilan, oseng mercon ini terbuat dari daging sapi yang diolah dengan bumbu super pedas yang menggugah selera dengan harga mulai dari Rp 15.000 per porsinya.

  1. Bakmi Jowo Mbah Gito

4


Bakmi khas jawa dengan cita rasa otentik bisa kamu temukan di warung Bakmi Jowo Mbah Gito yang terletak di Jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede. 


Mie kenyal yang disajikan dengan kuah kaldu ayam kental, suwiran ayam kampung, dan telur bebek dengan harga sekitar Rp 20.000 per porsinya akan memanjakan lidahmu.

  1. Lupis Mbah Satinem

5


Lupis Mbah Satinem adalah salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta yang telah berdiri sejak tahun 1963.


Jajanan pasar tradisional yang djjual dengan harga sekitar Rp 10 000 ini terbuat dari beras ketan yang dikukus dan disajikan dengan parutan kelapa serta gula merah cair. 

  1. Soto Pak Marto

6


Soto Pak Marto terkenal dengan kuah kaldunya yang gurih dan potongan daging sapi yang empuk. 

Kamu dapat menikmati semangkuk soto yang lezat dengan harga mulai dari Rp15.000 saja.

  1. Ayam Geprek Bu Rum

7


Berawal dari warung sederhana di Yogyakarta, Ayam Geprek Bu Rum telah menjadi ikon kuliner legendaris di Jogja. Warung menawarkan beragam pilihan menu ayam geprek, mulai dari Rp 20.000 saja.

  1. Gudeg Pawon

8


Gudeg Pawon terkenal dengan cita rasa otentiknya dan cara penyajiannya yang unik, yaitu di dapur rumah Warung makan yang telah berdiri sejak tahun 1958 ini menawarkan nasi gudeng mulai dari Rp 11.000 saja.

  1. Entok Slenget Kang Tanir

9


Bagi kamu pecinta olahan daging bebek, entok slenget Kang Tanir adalah pilihan kuliner legendaris di Jogja yang wajib dicoba.


Daging bebek yang dimasak bersama bumbu rempah dengan harga sekitar Rp 35.000 akan membuatmu ketagihan.

  1. SGPC Bu Wiryo 1959

10


SGPC Wiryo adalah salah satu tempat makan legendaris yang menyajikan nasi pecel dengan bumbu kacang lezat dan lauk pauk beragam. Harga nasi pecel di sini dijual dengan harga mulai dari Rp 15.000 saja.

  1. Yammie Pathuk

11
Pengajuan KTA OK Bank


Kedai mie legendaris yang berdiri sejak 1958 ini telah memikat hati banyak orang. Semangkuk Yammie Pathuk dijual dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp 30.000, tergantung pilihan topping dan ukuran porsi.

  1. Warung Brongkos Handayani

12


Terletak di selatan Alun-Alun Kidul, warung ini telah menjadi ikon kuliner legendaris di Jogja sejak tahun 1975. Menu andalannya tentu saja nasi brongkos yang dijual dengan harga sekitar Rp 16.000 per porsinya.

  1. Mie Ayam Bu Tumini

13


Mie ayam Bu Tumini adalah salah satu kedai mie ayam legendaris di Jogja. Mie kenyal yang disajikan dengan topping ayam kecap dan kuah kaldu ayam yang gurih ini dijual dengan harga mulai dari Rp 11.000 per porsi.

  1. Sego Empal Bu Warno

14


Warung Sego Empal Bu Warno yang telah berdiri sejak tahun 1970-an ini terkenal dengan hidangan sego empal yang lezat dan otentik. Kamu dapat menikmati seporsi sego empal lengkap dengan berbagai lauk pauk dengan harga sekitar Rp 20.000 - Rp 30.000.

  1. Ronde Kauman Mbah Payem

15


Wedang Ronde Mbah Payem menawarkan cita rasa otentik yang tak pernah berubah sejak pertama kali diracik. Seporsi Wedang Ronde Mbah Payem dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp10.000 - Rp15.000 saja.


Nah, itulah sejumlah rekomendasi kuliner legendari di Jogja yang wajib kamu coba saat berkunjung ke kota ini. Kalau butuh tambahan biaya untuk liburan ke Jogja, OK KTA dari OK Bank yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK bisa menjadi solusinya. 


KTA OK Bank mempermudah setiap proses pinjaman dengan tidak memerlukan jaminan atau kartu kredit sebagai syarat pengajuan. Sesuatu yang jarang ditemukan pada layanan pinjaman dari bank konvensional. Kelebihan lainnya adalah:


  • Resmi dan Legal:

KTA OK Bank telah berizin resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memberikan kepastian hukum dan keamanan kepada nasabah.


  • Bunga Rendah:

Dengan suku bunga kompetitif, KTA OK Bank menawarkan rentang bunga mulai dari 0,79% hingga 3,99% (tergantung pada penilaian) memberikan fleksibilitas yang sesuai dengan kebutuhan peminjam.


  • Limit Besar:

Nasabah dapat dengan bebas meminjam uang mulai dari Rp 3 hingga 300 juta rupiah, memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan finansial.


  • Tenor Panjang dan Fleksibel:

Cicilan KTA OK Bank dapat dibayar secara fleksibel dengan tenor panjang hingga 5 tahun, memberikan kemudahan dalam perencanaan keuangan.


  • Proses Cepat dan Mudah:

OK KTA dari OK Bank dapat memberikan pinjaman hanya dalam waktu kurang lebih 2 menit untuk pengajuan pinjaman, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman yang langsung cair dalam 1 hari kerja.


Dengan segala kelebihan ini, KTA OK Bank menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang mencari pinjaman KTA online resmi, aman, dan terpercaya. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo simak rincian pinjaman, syarat, dan cara mengajukan KTA OK Bank 2024 lebih lanjut di sini!


Untuk mengajukan KTA OK Bank, berikut beberapa persyaratan yang harus dilengkapi:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang.


Tunggu apalagi? Jangan ragu lagi untuk memilih Bank dari OK KTA. Klik di sini untuk mengetahui informasi lebih  lengkapnya. 



  

Artikel Finansial