LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
5 Mobil Terbaru yang Bakal 'Guncang' GIIAS 2023: Siap-siap Tergoda!

5 Mobil Terbaru yang Bakal 'Guncang' GIIAS 2023: Siap-siap Tergoda!

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 adalah salah satu pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara. Pameran ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk melihat berbagai jenis mobil terbaru dari berbagai merek.


GIIAS 2023 yang diadakan di ICE BSD, Tangerang dari tanggal 10-20 Agustus 2023 ini mengangkat tema "Future Now" dan menampilkan berbagai merek mobil terbaru. Mulai dari mobil listrik, mobil hybrid, dan mobil SUV merek lokal maupun merek internasional akan diperkenalkan dalam pameran ini.


Selain mobil terbaru, GIIAS 2023 juga akan menampilkan berbagai produk dan layanan otomotif lainnya, seperti suku cadang, aksesoris, dan teknologi terbaru. Nah berikut ini beberapa mobil terbaru yang rencananya bakal diluncurkan pada pameran GIIAS 2023:


1. Hyundai Stargazer X


1


Hyundai Stargazer X adalah MPV crossover terbaru dari Hyundai yang bocorannya bakal diluncurkan perdana di GIIAS 2023. Mobil ini berbasis pada Stargazer, tetapi memiliki desain yang lebih sporty dan tangguh. 


Meski demikian, spesifikasi dari mobil terbaru Hyundai tersebut tidak disebutkan secara detail. Namun, Stargazer X diprediksi akan memiliki kaki-kaki yang lebih jenjang, mungkin dengan velg 17 inch. 


Selain itu, fitur-fitur Stargazer X juga pastinya akan bertambah mengikuti ubahan di Stargazer Prime Facelift 2023, seperti rem parkir elektrik dan cakram di roda belakang. Dengan spesifikasi tersebut, Hyundai Stargazer X diyakini akan menarik perhatian banyak konsumen, dan menjadi salah satu mobil terlaris di tahun 2023.


2. Honda CR-V RS Hybrid


2


Dalam ajang GIIAS 2023, Honda akan memboyong satu mobil terbaru dan 5 mobil elektrifikasi. Mobil terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia adalah Honda CR-V Gen-6. 


CR-V terbaru ini tersedia dalam varian hybrid yang menggunakan mesin bensin 2.000 cc dan dua motor elektrik. Varian RS juga akan tersedia di CR-V terbaru. 

Kemungkinan besar, GIIAS akan menjadi momen kehadiran CR-V RS Hybrid untuk pertama kalinya di pasar otomotif Indonesia.


3. Neta V


3


Neta V adalah mobil listrik yang diproduksi oleh perusahaan mobil listrik asal China, Neta. Mobil ini pertama kali akan diperkenalkan kepada publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.


Mobil terbaru ini menawarkan desain yang menarik, performa yang baik, dan harga yang terjangkau. Neta V juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.


Neta V merupakan mobil listrik yang dirancang untuk kelas menengah ke bawah dan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Di Malaysia, mobil terbaru ini dijual dengan harga 99.800 Ringgit atau setara Rp 328 jutaan. 


Pada saat itu, ada potongan harga 10.000 Ringgit atau setara Rp32,8 jutaan untuk 100 pembeli pertama. Tentunya diharapkan pada ajang GIIAS 2023 nanti akan ada potongan harga yang serupa.




4. Nissan X-Trail e-Power

4


Merek mobil ternama yang juga diketahui bakal meluncurkan mobil terbaru adalah Nissan dengan X-Trail e-Power. Mobil ini menggunakan sistem penggerak e-Power yang sama dengan Nissan Kicks e-Power, yang berarti mobil ini tidak memiliki mesin pembakaran internal. 


X-Trail e-Power di negara lain menggunakan mesin bensin 1.5L VC (Variable Compression) Turbo dan sistem penggerak e-4ORCE atau AWD. Kombinasi ini menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi, dengan konsumsi BBM hingga 18,4 Km/liter untuk varian dengan penggerak e-4ORCE dan 19,7 Km/liter untuk X-Trail e-Power 2WD.


5. Toyota Alphard Gen-4 Hybrid


5


Sebagai salah satu negara dengan jumlah konsumen Alphard terbesar, Toyota disebut bakal meluncurkan mobil terbaru Alphard Gen-4 Hybrid di acara GIIAS 2023. Alphard Gen-4 sendiri sudah dijual secara global sejak tahun 2023.


Alphard terbaru mengadopsi platform TNGA-K yang merupakan rangka unibody untuk mobil Toyota terbaru berukuran menengah hingga full size. Interior Alphard terbaru juga lebih nyaman dibanding model lama.


Mobil keluarga ini digadang-gadang memiliki jarak antara jok baris pertama dan baris kedua yang bertambah 5 mm, dan baris ketiga yang lebih panjang 10 mm. Alphard 2023 juga memiliki opsi mesin hybrid A25A-FXS 2.500 cc yang diklaim bisa menghemat bensin hingga 17,5 km/liter.


Selain mobil-mobil terbaru tersebut, GIIAS 2023 juga menampilkan berbagai mobil terbaru yang tak kalah menariknya. GIIAS 2023 memang menjadi ajang bagi para penggemar otomotif untuk melihat berbagai mobil terbaru dari berbagai merek ternama dunia.


Kalau kamu ingin beli mobil terbaru tapi terhalang dana,  OK KTA dari OK BANK bisa menjadi solusinya. OK BANK merupakan layanan pinjaman online yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang  panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.  


Proses pinjaman hanya 5 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Ada banyak manfaat yang bisa kamu terima saat melakukan pinjaman di OK BANK. Untuk mengajukan KTA OK Bank ini, kamu hanya perlu mempersiapkan persyaratan berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, dan Bandung.


Klik halaman ini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA.



  

Artikel Finansial