LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
8 Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta dari TK hingga SMA

8 Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta dari TK hingga SMA



Jakarta merupakan kota metropolitan yang menjadi tujuan banyak orang dari berbagai negara untuk bekerja dan tinggal. Hal ini turut memengaruhi  keinginan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah internasional.


Banyak orang tua yang ingin anaknya mendapatkan pendidikan berkualitas dan berstandar internasional. Tak heran apabila ada banyak sekolah internasional di Jakarta yang menawarkan pendidikan berkualitas dari tingkat TK hingga SMA. Berikut ini beberapa rekomendasi sekolah internasional terbaik di Jakarta:


1. Jakarta Intercultural School (JIS)


1


Jakarta Intercultural School (JIS) yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan adalah sekolah dengan kurikulum IB dan Advanced Placement yang mendukung pengembangan siswa dari tingkat TK hingga SMA. Kamu perlu menyiapkan dana pendidikan mulai dari Rp 360 jutaan hingga Rp 478 jutaan per tahunnya jika ingin menyekolahkan si Kecil di sini.


2. British School Jakarta


2


Didirikan pada tahun 1974 di Bintaro, British School Jakarta merupakan salah satu sekolah internasional tertua di sekitar Jakarta. Sekolah swasta internasional yang berada di bawah naungan Kedutaan Besar Inggris ini memiliki jenjang pendidikan dari preschool hingga SMA dengan biaya sekitar Rp 300 juta per tahunnya termasuk biaya pendaftaran, uang pangkal, dan SPP bulanan sebesar Rp 21 juta. 


3. Sampoerna Academy


3


Sampoerna Academy adalah salah satu sekolah internasional terbaik di Jakarta. Berlokasi di Pancoran, Jakarta Selatan, Sampoerna Academy menawarkan pendidikan dari jenjang TK hingga SMA dengan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa di setiap tingkat.  Biaya pendidikan di sekolah ini berkisar antara Rp 35 juta hingga Rp 190 juta per tahun, tergantung jenjang pendidikan.


4. Academic Colleges Group (ACG)

Academic Colleges Group (ACG) adalah salah satu sekolah internasional dengan kurikulum Cambridge yang berlokasi di Jakarta Selatan. Sekolah yang berbasis di Selandia Baru ini menawarkan biaya pendidikan dari jenjang TK hingga SMA mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 300 juta per tahunnya.


5. Australia Independent School (AIS)

Australia Independent School (AIS) adalah salah satu sekolah internasional yang berlokasi di daerah Pejaten, Jakarta Selatan. Sekolah ini menggunakan kurikulum Australia yang menekankan pada pengembangan keterampilan berpikir kritis, kreatif, dan kolaboratif. Biaya masuk AIS dimulai dari uang administrasi sebesar Rp 9,45 juta dan SPP tahunan sekitar Rp 169 juta.


6. Singapore International School (SIS)


4


Singapore International School (SIS) adalah salah satu sekolah internasional ternama yang memiliki beberapa kampus di Jakarta, yaitu di Kelapa Gading, Pondok Indah, dan Jakarta Selatan. Dengan membayar biaya pendidikan sekitar Rp 50 juta hingga Rp 125 juta, SIS menawarkan pendidikan yang mengadopsi kurikulum Singapura, Cambridge, dan IB (International Baccalaureate).



Pengajuan KTA OK Bank

7. Gandhi Memorial International School (GMIS)

5


Gandhi Memorial International School (GMIS) adalah salah satu sekolah internasional tertua yang terletak di Jakarta Utara. Menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB), biaya sekolah di sini berkisar antara Rp 67 juta hingga Rp 230 juta tergantung jenjang pendidikan.


8. Binus School Simprug


6


Berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Binus School Simprug (BISS) menawarkan program pendidikan dari level Early Years (EY) hingga High School dengan biaya sekitar Rp 25 juta hingga Rp 80 juta. Pengajar di BISS adalah kombinasi dari pengajar lokal dan ekspatriat yang berkualifikasi tinggi, berpengalaman, dan profesional.


Itulah beberapa sekolah internasional di Jakarta yang bisa menjadi referensi bagi orang tua yang ingin mendapatkan kurikulum pendidikan bertaraf internasional. 

Dalam memilih sekolah internasional, orang tua perlu mempertimbangkan faktor kurikulum yang digunakan, fasilitas yang tersedia, program ekstrakurikuler yang ditawarkan, dan biaya pendidikan. 


Untuk keperluan dana pendidikan anak, kamu bisa mengajukan pinjaman online tanpa agunan OK KTA dari OK Bank.


OK KTA adalah pinjaman online dari OK Bank tanpa jaminan, resmi dan diawasi oleh OJK. Dengan suku bunga kompetitif mulai dari 0,79% per bulan, kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 300 juta yang bisa dicicil dalam jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun.


Proses pengajuan pinjamannya pun mudah dan cepat, kamu hanya butuh 2 menit saja. Dana pinjaman bisa langsung cair dalam waktu 1 hari, sehingga kamu bisa segera memenuhi kebutuhan mendesak.


Untuk mengajukan KTA OK Bank ini, kamu hanya perlu mempersiapkan persyaratan berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.


Temukan semua informasi yang kamu butuhkan tentang OK KTA dari OK Bank di halaman ini.



  

Artikel Finansial