LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Calon Pengantin Wajib Tahu! 10 Ide Seserahan untuk Pernikahan Paling Keren di 2023

Calon Pengantin Wajib Tahu! 10 Ide Seserahan untuk Pernikahan Paling Keren di 2023



Seserahan pernikahan merupakan tradisi yang penuh makna dan kini semakin beragam dalam pilihannya. Bagi mempelai pria, seserahan adalah bentuk tanggung jawab, pengikat tanda kasih, dan kesanggupan dalam mencukupi kebutuhan calon mempelai wanita. Meskipun calon pengantin wanita yang memilih barang seserahan, penting untuk tidak memberatkan mempelai pria dan selalu berdasarkan kesepakatan bersama.


Variasi seserahan pernikahan sangatlah beragam, tergantung dari tema, selera, dan kebutuhan masing-masing pasangan. Seserahan juga bisa saling diberikan oleh mempelai wanita kepada mempelai pria. Nah, jika kamu tengah mencari ide seserahan nikah, berikut ada beberapa ide yang unik dan menarik!


1. Seperangkat Alat Salat dan Kitab Suci Alquran 


1


Sebuah seperangkat alat sholat dan kitab suci Alquran menjadi pilihan yang bermakna. Mukena putih polos dengan desain sederhana akan sangat cocok untuk momen beribadah bersama. Selain itu, kamu bisa tambahkan tasbih, sajadah, dan Alquran untuk melengkapi seserahan ini.


2. Produk Perawatan Tubuh


2


Hadiahkan produk perawatan tubuh seperti shampo, sabun mandi, hingga body lotion. Kamu juga bisa tambahkan parfum favoritnya untuk memberikan sentuhan khusus pada seserahan ini.


3. Produk Kosmetik dan Skincare 


3


Produk kosmetik dan skincare pasti akan menyenangkan calon pengantin wanita. Tambahkan koleksi kosmetik seperti eye shadow, lipstik, dan blush on, serta skincare seperti pelembab wajah, serum, dan toner yang sesuai dengan kebutuhannya.


4. Produk Tas


4


Tambahkan koleksi tas favorit untuk melengkapi penampilan istimewa. Clutch bag atau handbag cocok untuk momen pernikahan, sedangkan tote bag atau shoulder bag bisa menjadi pilihan untuk gaya sehari-hari.


5. Sepatu atau High Heels

5


Pilih sepatu atau high heels mewah sebagai hadiah yang elegan. Namun, jika calon pengantin wanita tidak terlalu nyaman dengan high heels, sepasang sneakers modis juga bisa menjadi alternatif yang bergaya.


6. Koleksi Perhiasan



Pengajuan KTA OK Bank

6


Koleksi perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, atau anting akan memberikan sentuhan elegan pada seserahan. Pastikan perhiasan tersebut berbahan emas untuk nilai yang lebih berarti.


7. Baju Tidur


7


Berikan baju tidur dengan bahan satin yang lembut dan ringan untuk menciptakan kesan nyaman dalam beristirahat. Kamu bisa memilih satu set piyama, lingerie set, atau kimono yang cantik sebagai opsi.


8. Pakaian Dalam


8


Jangan lupakan koleksi pakaian dalam yang nyaman dan menarik. Berikan celana dalam, bra, basic tank top, atau brief dalam desain yang sesuai dengan selera calon pengantin wanita.


9. Satu Set Pakaian


9


Kamu juga bisa memilihkan satu set pakaian seperti long dress, blouse, atau hijab yang sesuai dengan selera calon pengantin wanita. Pakaian kerja seperti celana bahan atau kemeja juga bisa menjadi opsi jika ingin memberikan seserahan kepada mempelai pria.


10. Buah-buahan


10


Seserahan buah-buahan dikemas dalam keranjang atau kotak cantik sebagai simbolisasi agar pasangan yang akan menikah dapat dilimpahi rejeki yang lancar.


Nah, itulah daftar 10 Ide Seserahan untuk Pernikahan Paling Keren di tahun 2023. Bagi kamu yang sedang membutuhkan dana tambahan untuk membeli seserahan pernikahan, pinjaman online dari OK KTA dari OK Bank bisa menjadi solusi yang tepat. Kamu bisa mendapatkan layanan pinjaman online yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi OK Bank. Proses pinjaman hanya 5 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, kamu sudah bisa mendapatkan dana tambahan untuk membeli seserahan pernikahan dengan mudah.



  

Artikel Finansial