LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Daftar Ide Mahar Pernikahan Kekinian Yang Bisa Kamu Pilih Dengan Pinjaman Online

Daftar Ide Mahar Pernikahan Kekinian Yang Bisa Kamu Pilih Dengan Pinjaman Online



Pernikahan menjadi momen sakral yang butuh banyak persiapan, salah satunya mahar pernikahan dari pihak mempelai pria. Mahar pernikahan menjadi tanda keseriusan dan penghormatan dari mempelai pria untuk calon mempelai wanita dan keluarganya.


Mahar pernikahan yang paling sering digunakan yaitu seperangkat alat sholat. Namun, saat ini sudah semakin banyak pilihan ide mahar pernikahan kekinian berupa barang bernilai seperti uang tunai, perhiasan, kendaraan, tanah, hewan ternak, atau barang berharga lainnya. 


Dibutuhkan sejumlah dana yang nominalnya tergantung dari jenis mahar yang dipilih. Sebagai solusi pembiayaan, pinjaman online bisa menjadi solusi terbaik bagi kamu yang membutuhkan tambahan dana dengan proses cepat untuk membeli mahar pernikahan.


Nah, berikut ini beberapa ide mahar pernikahan kekinian yang bisa kamu pilih dengan memanfaatkan pinjaman online:


1. Uang Tunai Dengan Nominal Unik


1



Uang menjadi mahar pernikahan yang paling umum digunakan. Sebenarnya tidak ada patokan berapa jumlah uang yang dijadikan sebagai mahar. 


Namun, saat ini kebanyakan orang menggunakan nominal unik sesuai tanggal pernikahan. Misalnya, Rp 505.023 untuk yang menikah di tanggal 5 Mei 2023.


2. Logam Mulia


2


Mahar pernikahan yang bisa kamu beli dengan memanfaatkan pinjaman online adalah logam mulia. Beberapa pengantin memilih logam mulia sebagai mahar pernikahan karena nilainya dianggap sejajar dengan uang.


3. Emas


3


Harga emas tidak bisa dikatakan murah, apalagi jika mempelai wanita menginginkan emas dengan kadar yang tinggi. Buat kamu yang ingin memberikan emas sebagai mahar pernikahan, manfaatkan pinjaman online untuk bisa membeli emas batangan atau perhiasan emas.


4. Saham


4


Semakin ke sini, mahar pernikahan juga semakin bervariasi. Saat ini kamu bisa memberikan mahar berupa saham yang bisa dibeli dengan pinjaman online. Saham boleh dijadikan mahar karena memenuhi unsur nilai jual beli dan bermanfaat untuk mempelai wanita.


Untuk keamanan, pastikan kamu membeli saham blue chip dari perusahaan nasional di pasar modal Indonesia. Saham blue chip ini merupakan jenis saham dari perusahaan dengan kondisi keuangan prima yang sudah beroperasi selama bertahun-tahun, sehingga akan lebih stabil.


5. Tiket Perjalanan Wisata


5

 

Dengan pinjaman online, kamu juga bisa memberikan mahar pernikahan berupa tiket perjalanan wisata lengkap dengan akomodasi untuk dua orang. Mahar pernikahan satu ini ini sekaligus bisa meringankan akomodasi perjalanan bulan madu menyenangkan buat kamu dan pasangan.


Sebaiknya diskusikan dengan pasangan terkait tempat yang ingin dijadikan sebagai tujuan wisata. Dengan begitu, mahar perjalanan wisata ini akan memberikan keuntungan buat kamu dan pasangan.


6. Perlengkapan Memasak
Pengajuan KTA OK Bank


6


Selain memilih mahar pernikahan berupa benda bermakna sakral atau bernilai, dengan pinjaman online kamu juga bisa memberikan perlengkapan memasak untuk pasanganmu. Perlengkapan memasak ini tentunya akan sangat berguna buat kehidupan rumah tangga kamu nantinya.


7. Properti


7


Pinjaman online juga bisa kamu manfaatkan untuk membeli mahar pernikahan berupa properti. Memberikan properti sebagai mahar pernikahan sama artinya dengan berinvestasi untuk masa depan keluarga. Rumah, tanah, apartemen, dan gedung merupakan beberapa properti menguntungkan yang bisa dijadikan sebagai mahar pernikahan


8. Kendaraan


8


Baik kendaraan sepeda motor ataupun mobil bisa kamu pilih dengan menggunakan pinjaman online. Mahar pernikahan berupa kendaraan ini bisa menjadi pilihan yang menarik, kreatif, dan menguntungkan.


9. Hewan Ternak


9


Bagi beberapa suku adat atau tradisional, hewan ternak dijadikan sebagai mahar pernikahan. Jenis hewan ternak yang digunakan dalam pernikahan adat sangat bervariasi tergantung pada budaya dan tradisi yang ada.


Beberapa contoh mahar pernikahan berupa hewan ternak yang biasa ditemui dalam beberapa pernikahan adat yaitu kerbau, kambing, sapi, atau domba. Nah, kamu bisa memanfaatkan pinjaman online untuk membeli hewan ternak sebagai mahar pernikahan.


10. Barang Elektronik


10

 

Salah satu ide mahar pernikahan kekinian yang bisa kamu pilih dengan pinjaman online berikutnya adalah barang elektronik. Ada beberapa barang elektronik yang bisa dijadikan sebagai mahar pernikahan seperti kulkas, mesin cuci, microwave, smartphone, televisi, dan kamera.


Penting bagi kamu untuk berdiskusi dengan pasangan mengenai preferensi dan kebutuhannya sebelum memilih mahar pernikahan berupa barang elektronik.


Nah, itulah sejumlah ide mahar pernikahan kekinian yang bisa kamu pilih dengan pinjaman online. Bingung memilih platform untuk mengajukan pinjaman online yang aman dan terpercaya? Segera manfaatkan layanan pinjaman online OK KTA dari OK BANK.


OK BANK merupakan perbankan penyedia pinjaman online yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan. 


Proses pengajuan di OK BANK sangat mudah dan cepat, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Ada banyak manfaat yang bisa kamu terima saat melakukan pinjaman di OK BANK.


Tertarik untuk mengajukan pinjaman online dari OK BANK? Kalau begitu langsung klik di sini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA.



  

Artikel Finansial