LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Ingin Beli Mobil Baru? Ini Daftar Pinjaman yang Cocok untuk Anda

Ingin Beli Mobil Baru? Ini Daftar Pinjaman yang Cocok untuk Anda



Pernahkah kamu terpikir untuk beli mobil dengan skema kredit? Memiliki mobil sendiri menjadi impian banyak orang karena memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bepergian. Namun, harga mobil yang cukup mahal membuat sebagian orang ragu untuk membelinya secara tunai.


Salah satu solusi untuk beli mobil adalah dengan mengajukan pinjaman. Ada banyak jenis pinjaman yang bisa digunakan untuk membeli mobil, mulai dari kredit mobil dari bank, leasing, hingga fintech.


Namun, tidak semua pinjaman tersebut cocok untuk kamu. Maka dari itu, kamu perlu memilih pinjaman yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Berikut ini daftar pinjaman yang cocok untuk kamu yang ingin beli mobil baru:


1. Kredit Mobil dari Dealer

Skema pinjaman yang umum saat beli mobil bekas atau baru yaitu kredit dari dealer. Pinjaman ini menawarkan proses pengajuan yang cepat dan mudah. 


Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon atau promo khusus dari dealer. Namun, suku bunga kredit mobil dari dealer biasanya lebih tinggi daripada kredit mobil dari bank. 


Kamu juga perlu menyiapkan uang muka saat ingin beli mobil dengan pinjaman ini. Semakin besar uang muka yang dibayarkan, maka semakin kecil cicilan yang harus kamu bayar setiap bulannya.


Sebelum beli mobil baru dengan skema kredit dari dealer, pastikan kamu sudah mengecek reputasi dealer yang akan dituju. Kamu bisa mencari informasi di internet atau bertanya kepada orang yang pernah membeli mobil dari dealer tersebut.


2. Kredit Leasing

Leasing adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor. Dengan kredit leasing, kamu bisa beli mobil dengan cara membayar cicilan selama jangka waktu tertentu.


Umumnya, perusahaan leasing akan memberikan pinjaman kepada calon nasabah untuk beli mobil yang diinginkan. Calon nasabah kemudian akan membayar pinjaman tersebut secara angsuran kepada perusahaan leasing selama jangka waktu yang telah disepakati.


Jika ingin beli mobil dengan skema kredit dari leasing, pastikan kamu memenuhi persyaratannya agar bisa mendapatkan mobil impian. Sebab, lembaga leasing biasanya menetapkan syarat kredit yang lebih ketat daripada lembaga keuangan.


3. Pinjaman Online

Pinjaman online menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dana, termasuk untuk membeli mobil. Sesuai namanya, pinjaman ini bisa Anda ajukan secara online


Banyak orang memanfaatkan pinjaman online karena menawarkan proses pengajuan pinjaman tanpa jaminan yang cepat dan mudah. Pada awal pengajuan, kamu biasanya hanya diberikan plafon maksimal Rp5 juta. Plafon ini akan meningkat nominalnya apabila kamu melunasi pinjaman sebelumnya dengan tepat waktu.

Namun, perlu diingat bahwa bunga pinjaman online biasanya dihitung per bulan, sehingga total bunga yang harus dibayarkan akan lebih tinggi jika kamu memilih tenor pinjaman lebih panjang.



Pengajuan KTA OK Bank

Selain itu, kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih pinjaman online, karena banyak pinjaman online ilegal yang menawarkan bunga yang sangat tinggi. Sebaiknya kamu mencari tahu kredibilitas penyedia pinjaman online tersebut sebelum memilihnya.


4. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Salah satu jenis skema beli mobil secara kredit yang populer adalah memanfaatkan kredit tanpa agunan (KTA). KTA adalah pinjaman uang yang diberikan oleh bank atau lembaga keuangan lainnya tanpa jaminan. 


Keberadaan KTA tentu menjadi alternatif yang menarik bagi kamu yang ingin beli mobil, tapi tidak memiliki aset berharga sebagai jaminan. Proses pengajuan KTA juga lebih mudah dibandingkan dengan kredit mobil dengan jaminan, karena lembaga keuangan tidak perlu melakukan penilaian terhadap aset yang dijadikan sebagai jaminan.


Prosedur beli mobil dengan KTA pada dasarnya sama dengan prosedur KTA pada umumnya. Kamu perlu mengajukan permohonan KTA ke bank atau lembaga pembiayaan, lalu memenuhi persyaratan yang ditetapkan.


Apapun jenis pinjaman yang kamu pilih untuk beli mobil baru, pastikan lembaga keuangan yang menyediakan fasilitas pinjaman tersebut merupakan lembaga resmi dan terpercaya, seperti OK Bank misalnya.


OK Bank menawarkan OK KTA yang merupakan layanan pinjaman online dalam jumlah besar yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga kompetitif, mulai dari 0,89%. Kamu bisa mendapatkan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang  panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.  


Proses pinjaman hanya 2 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Ada banyak manfaat yang bisa kamu terima saat melakukan pinjaman di OK Bank. Untuk mengajukan KTA OK Bank ini, kamu hanya perlu mempersiapkan persyaratan berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.


Klik halaman ini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA dari OK Bank sekarang juga!



  

Artikel Finansial