LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Ingin Mencicil Barang Tanpa Kartu Kredit? Inilah 3 jenis pinjaman yang bisa Anda lakukan

Ingin Mencicil Barang Tanpa Kartu Kredit? Inilah 3 jenis pinjaman yang bisa Anda lakukan



Memiliki barang yang diinginkan adalah hal yang menyenangkan, maka dari itu inilah cara memiliki barang tanpa kartu kredit. 


Di jaman yang serba online ini, kartu kredit seolah-olah menjadi kebutuhan utama hampir semua orang untuk menerima maupun melakukan pembayaran. Bahkan untuk mencicil, kartu kredit pun memiliki kekuatan hukum yang tak terbantahkan. 


Akan tetapi sekarang ini sudah banyak cara untuk mencicil tanpa kartu kredit. Untuk itu yuk simak 3 jenis cicilan yang bisa Anda lakukan tanpa kartu kredit 


1. Mendatangi bank 

Sebagai penyedia jasa keuangan, bank erat sekali kaitannya dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan uang dan peraturannya. Hingga saat artikel ini ditulis, banyak bank yang menyediakan program perkreditan untuk tujuan tertentu yang spesifik, seperti kredit rumah atau kredit untuk UMKM dalam beberapa bank milik negara.


Bagi Anda yang suka dengan kredit, manfaatkan semua produk perbankan tersebut karena semuanya dapat dipakai tanpa kartu kredit. Anda hanya perlu melengkapi dokumen identitas (KTP dan akta nikah bila ada), fotokopi buku tabungan 3 bulan berturut-turut, dan slip gaji. Pastikan juga seluruh dokumen terverifikasi benar, karena hal ini akan membawa dampak kepada kredit-kredit selanjutnya.


2. Melakukan kredit secara online 

Ini dia cara kredit tanpa kartu kredit yang kekinian. Jaman online identik dengan segala sesuatu yang paperless, karena itu transaksi kredit pun dapat dilakukan secara online, real-time, dan cepat, tanpa harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Adapun pengajuan kredit online ini biasanya dipakai untuk barang-barang yang “mudah bergerak” seperti HP atau perhiasan.


Sama seperti mengajukan kredit di dunia nyata, Anda akan diminta mengisi beberapa data dan melengkapi dokumen seperti KTP, NPWP (bila ada), slip gaji, dan histori tagihan-tagihan seperti tagihan air dan listrik. Kemudian, Anda akan menerima e-mail dari customer service website perkreditan yang bersangkutan sebagai bukti konfirmasi. Simpan baik-baik hal ini, karena Anda akan sangat membutuhkannya untuk bertransaksi cicilan online di kemudian hari.
Pengajuan KTA OK Bank


3. Mendatangi Perusahaan Keuangan

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan tidak harus berupa perbankan. Beberapa tahun ini telah banyak perusahaan yang bergerak di bidang perkreditan, yakni meminjamkan sejumlah uang untuk keperluan tertentu dan mengembalikan sesuai jatuh tempo yang ditetapkan. Terkadang untuk melakukan hal ini pun tidak diperlukan kartu kredit.


Anda hanya perlu mengisi formulir peminjaman dan melengkapi beberapa berkas dokumen yang diminta. Biasanya, perusahaan peminjam akan meminta dokumen berupa bukti kependudukan seperti KTP dan KK serta bukti penghasilan seperti NPWP (jika ada), SIUP (jika merupakan wirausaha), atau print-out buku tabungan yang menunjukkan penghasilan.


Nah, itulah 3 jenis kredit tanpa kartu kredit yang bisa Anda lakukan. Akan tetapi sebelum melakukan kredit ada baiknya Anda juga memahami syarat apa saja yang akan diajukan untuk melakukan kredit. Dan jika Anda sedang mencari pinjaman online syarat mudah direkomendasikan melakukan pinjaman di OK KTA dari OK bank. OK KTA adalah salah satu layanan pinjaman online yang sudah berizinkan OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan Anda untuk memenuhi segala kebutuhan. 


Jika ingin melakukan pengajuan pinjaman di OK KTA bisa klik di sini.



  

Artikel Finansial