LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Inilah 10 Peluang Bisnis Akhir Tahun yang Bisa Datangkan Cuan

Inilah 10 Peluang Bisnis Akhir Tahun yang Bisa Datangkan Cuan



Akhir tahun merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Momen ini biasanya dirayakan dengan berbagai cara, seperti berkumpul bersama keluarga dan teman, mengadakan pesta, atau berlibur.


Tidak hanya itu, akhir tahun juga menjadi momen yang tepat untuk memulai bisnis baru atau mengembangkan bisnis yang sudah ada. Berikut ini beberapa peluang bisnis akhir tahun yang bisa mendatangkan cuan:


1. Bisnis kembang api


1


Kembang api menjadi salah satu barang yang kerap dibutuhkan di akhir tahun dan menjelang momen pergantian tahun. Permintaan akan kembang api dan petasan tentu akan meningkat drastis menjelang tahun baru.


Namun, pastikan kamu mendapatkan izin dari pihak kepolisian sebelum menjual kembang api. Pahami juga persyaratan yang harus dipenuhi oleh penjual kembang api.


2. Bisnis hampers


2


Hampers atau bingkisan oleh-oleh merupakan salah satu produk banyak dicari menjelang pergantian tahun, sehingga menjadi salah satu peluang bisnis akhir tahun yang cuan.


Kamu bisa memulai bisnis hampers dengan menjual hampers siap pakai atau membuatnya sendiri. Beberapa ide hampers yang bisa kamu jual diantaranya hampers seperti makanan, minuman, kue, atau barang-barang lainnya.


3. Bisnis terompet


3


Bagi masyarakat Indonesia, terompet merupakan salah satu perlengkapan wajib yang tak boleh ketinggalan saat merayakan momen pergantian tahun. Oleh karena itu, menjual terompet termasuk salah satu peluang bisnis akhir tahun yang banyak mendatangkan cuan.


4. Bisnis daging dan perlengkapan barbeque


4


Barbeque merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan masyarakat Indonesia dalam merayakan tahun baru. Kamu bisa menjual daging slice dan menyediakan penyewaan perlengkapan BBQ sebagai salah satu peluang bisnis akhir tahun yang paling cuan.


5. Bisnis jagung bakar


5


Peluang bisnis jagung bakar saat tahun baru sangatlah menjanjikan. Sebab, banyak orang yang mencari jagung bakar untuk dinikmati saat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini juga relatif kecil.


6. Bisnis event organizer


6


Akhir tahun juga merupakan momen yang tepat untuk mengadakan berbagai acara, seperti pesta, reuni, atau gathering. Hal ini membuat bisnis event organizer menjadi salah satu peluang bisnis akhir tahun yang menjanjikan.


Kamu bisa menawarkan jasa perencanaan dan pelaksanaan acara, mulai dari pemilihan lokasi, dekorasi, makanan, hingga hiburan.
Pengajuan KTA OK Bank


7. Bisnis sewa penginapan


7


Bagi kamu yang memiliki properti di kawasan wisata seperti Puncak, libur natal dan tahun baru menjadi waktu yang tepat untuk menyewakannya. Permintaan sewa penginapan saat libur nataru selalu meningkat, karena banyak orang yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga besar atau rekan kerja.


8. Bisnis jasa fotografi


8


Jika kamu memiliki hobi fotografi, skill itu bisa dimanfaatkan menjadi salah satu peluang bisnis akhir tahun yang menguntungkan. Momen akhir tahun biasanya dimanfaatkan untuk mengabadikan momen kebersamaan bersama keluarga dan teman-teman. 


Oleh karena itu, bisnis jasa fotografi bisa mendatangkan cuan. Kamu bisa menawarkan jasa fotografi untuk berbagai acara, seperti pesta, reuni, konser atau liburan.


9. Bisnis sewa kendaraan


9


Satu lagi bisnis yang cuan di malam tahun baru, yaitu bisnis sewa kendaraan. Akhir tahun bertepatan dengan momen libur Natal dan Tahun Baru yang banyak dimanfaatkan untuk berlibur ke luar kota.

Tentunya akan banyak orang yang membutuhkan kendaraan. Kamu bisa menyewakan kendaraan, seperti mobil, motor, atau bus.


10. Bisnis catering


10


Banyak orang yang mengadakan acara khusus pada malam tahun baru, seperti pesta, reuni, atau acara keluarga. Kamu bisa menawarkan jasa catering untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman para tamu.


Itulah 10 peluang bisnis akhir tahun yang menguntungkan. Kamu bisa memilih salah satu peluang bisnis tersebut yang sesuai dengan minat, kemampuan, serta budget yang dimiliki.


Butuh modal untuk memulai atau mengembangkan bisnis? Kamu bisa memanfaatkan pinjaman online OK KTA dari OK Bank yang menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 300 juta.


OK KTA adalah produk pinjaman online tanpa agunan dari OK Bank yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga terjamin keamanannya. OK KTA memiliki suku bunga yang kompetitif mulai dari 0,79% dengan tenor yang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.  

Dengan proses pengajuan yang hanya memakan waktu 2 menit yang bisa langsung cair dalam 1 hari, kamu bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk memenuhi keperluan darurat. Untuk mengajukan KTA OK Bank ini, kamu hanya perlu mempersiapkan persyaratan berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.


Klik di sini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA dari OK Bank.

  

Artikel Finansial