LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Inilah 4 Rekomendasi Rumah Bagi Millennial dengan Gaji UMR

Inilah 4 Rekomendasi Rumah Bagi Millennial dengan Gaji UMR



Seiring berjalannya waktu, semakin banyak millennial yang merencanakan kepindahan dari tempat tinggal sewa ke rumah impian mereka sendiri. Meskipun memiliki gaji sebanding dengan Upah Minimum Regional (UMR), bukan berarti impian memiliki rumah sendiri menjadi tidak mungkin. Artikel ini akan memberikan panduan tentang empat rekomendasi rumah gaji UMR yang sesuai dengan kantong millennial berpenghasilan UMR.


1. Rumah Subsidi Pemerintah


1


Salah satu opsi pertama yang bisa diambil oleh millennial adalah mencari informasi mengenai program rumah subsidi yang ditawarkan oleh pemerintah. Program ini dirancang khusus untuk membantu masyarakat dengan penghasilan terbatas agar bisa memiliki rumah sendiri. Dengan skema pembayaran yang ringan dan bunga yang terjangkau, rumah subsidi menjadi solusi cerdas bagi millennial yang ingin memiliki rumah gaji UMR.


Namun, perlu diingat bahwa setiap program memiliki persyaratan khusus. Oleh karena itu, millennial perlu memastikan bahwa mereka memenuhi syarat dan siap mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah.


2. Rumah KPR Syariah


2


Bagi millennial yang ingin memiliki rumah dengan cara yang lebih sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, opsi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) syariah dapat menjadi pilihan yang tepat. Dalam KPR syariah, transaksi dilakukan secara adil dan transparan, serta tidak melibatkan unsur riba.


Bank-bank syariah biasanya menawarkan produk KPR syariah dengan berbagai pilihan tenor dan suku bunga yang tetap. Millennial dapat memilih paket yang sesuai dengan kemampuan pembayaran bulanan mereka. Hal ini memungkinkan mereka memiliki rumah impian tanpa melanggar prinsip keuangan syariah yang mereka anut.


3. Rumah Cluster dengan Skema Kredit Terjangkau


3


Beberapa pengembang properti menawarkan rumah cluster dengan skema kredit yang lebih terjangkau. Meskipun harga rumah mungkin di atas gaji UMR, skema kredit yang bersahabat membuat cicilan bulanan menjadi lebih ringan. Pilihlah rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, dan pastikan untuk memahami dengan baik persyaratan dan risiko yang terkait dengan skema kredit tersebut. Dengan kedisiplinan dalam mengelola keuangan, milenial dapat meraih impian memiliki rumah sendiri.


4. Rumah Komunal atau Co-Housing


4
Pengajuan KTA OK Bank


Tren rumah komunal atau co-housing semakin diminati oleh millennial, terutama yang tinggal di perkotaan. Konsep ini memungkinkan beberapa keluarga atau individu berkumpul untuk mendirikan satu kompleks perumahan, dengan fasilitas bersama seperti taman, ruang olahraga, atau ruang kerja bersama.


Dengan berbagi biaya pembangunan dan pemeliharaan fasilitas bersama, rumah komunal menjadi opsi yang lebih terjangkau dibandingkan memiliki rumah sendiri secara individual. Selain itu, konsep ini juga membangun komunitas yang erat, yang dapat menjadi nilai tambah bagi millennial yang mengutamakan interaksi sosial.


Dalam mengambil keputusan, millennial perlu melibatkan diri secara aktif dalam proses perencanaan keuangan dan pemilihan properti. Konsultasi dengan ahli properti atau perencana keuangan juga dapat memberikan panduan yang berharga. Dengan langkah yang tepat, memiliki rumah gaji UMR bukanlah mimpi yang tidak dapat dicapai bagi millennial di zaman sekarang ini.


Nah, bagi Anda yang ingin memiliki rumah gaji umr akan tetapi masih kekurangan biaya untuk tambahan. OK KTA dari OK Bank bisa menjadi solusi. 


OK KTA dari OK Bank dapat memberikan pinjaman hanya dalam waktu kurang lebih 2 menit untuk pengajuan pinjaman, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman yang langsung cair dalam 1 hari kerja. Untuk mengajukan KTA OK Bank, berikut beberapa persyaratan yang harus dilengkapi:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang.


Temukan semua informasi yang Anda butuhkan tentang OK KTA dari OK Bank di halaman ini.





  

Artikel Finansial