LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Mau Beli Rumah Tanpa Riba? Simak 9 Rekomendasi KPR Syariah Berikut Ini

Mau Beli Rumah Tanpa Riba? Simak 9 Rekomendasi KPR Syariah Berikut Ini



Memiliki rumah impian adalah dambaan banyak orang. Bagi umat muslim, KPR syariah hadir sebagai solusi jika ingin membeli rumah dengan prinsip syariah dan terhindar dari riba.


Berbeda dengan KPR konvensional yang menggunakan sistem bunga, KPR berbasis syariah menggunakan akad syariah yang terhindar dari riba. 


Namun, memilih KPR syariah dengan bunga kecil bisa menjadi hal yang rumit. Banyaknya pilihan bank dan produk KPR berbasis syariah sering kali membuat bingung untuk menentukan mana yang terbaik.


Berikut beberapa rekomendasi KPR syariah terbaik  dengan bunga paling kecil yang bisa menjadi pertimbangan kamu:

  1. KPR Bank Syariah Indonesia 

1

Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI menawarkan program KPR syariah yang lengkap dan terjangkau. 


KPR BSI Griya Simuda, BSI Griya Reguler, BSI Griya Mabrur, dan BSI Griya Take Over siap membantu kamu mewujudkan mimpi memiliki rumah.


Cicilan KPR BSI tergolong ringan dengan margin atau bunga KPR mulai dari 2,5%, sehingga kamu dapat merencanakan keuangan dengan lebih mudah.

  1. KPR Bank Muamalat

2

Bank Muamalat menyediakan program KPR iB Hijrah untuk pembelian rumah, take over, renovasi, pembelian barang, dan kebutuhan konsumtif lainnya.


Kamu bisa mendapatkan pembiayaan dengan margin mulai dari 3,99% (primary) & 6,99% (secondary) efektif per tahun, dengan jangka waktu maksimal 20 tahun.

  1. KPR Bank BCA Syariah

3

Tak jauh berbeda dengan program KPR syariah lainnya, KPR iB dari BCA Syariah dapat digunakan untuk membeli rumah baru yang siap huni maupun masih dalam tahap pembangunan.


Kamu bisa mendapatkan pembiayaan KPR syariah dari Bank BCA Syariah mulai dari Rp 100 juta dengan margin mulai dari rate 8,5% per tahun.

  1. KPR Bank BNI Syariah

4

BNI Syariah memiliki program KPR syariah BNI Griya iB Hasanah dengan margin yang flat untuk jangka waktu 1 tahun sebesar 11,47% dan 20 tahun sebesar 12,79%.


Produk ini dapat digunakan untuk pembelian rumah baru maupun bekas, pembangunan rumah, renovasi, hingga pembelian Kavling Siap Bangun menggunakan akad murabahah (jual beli).

  1. KPR Bank BTN

5

KPR BTN Platinum iB hadir sebagai solusi kepemilikan properti yang proses pengajuannya cepat, uang muka ringan, dan angsurannya tetap selama jangka waktu pembiayaan.


Kamu dapat memiliki hunian impian melalui KPR syariah Bank BTN dengan margin mulai dari 7,75% dengan jangka waktu pembiayaan hingga 20 tahun.

  1. KPR Bank BRI Syariah

6

BRI Syariah menawarkan program KPR syariah Griya Faedah dengan margin kompetitif, mulai dari 12,75% hingga 13,75% untuk KPR komersial dan 5% untuk KPR subsidi.



Pengajuan KTA OK Bank

Program KPR syariah ini dapat dimanfaatkan untuk membeli rumah baru maupun bekas, apartemen, kavling tanah, membangun atau merenovasi rumah, bahkan take over dan refinancing.

  1. KPR Bank CIMB Niaga Syariah

7

CIMB Niaga Syariah patut dipertimbangkan sebagai pilihan KPR syariah. Bank ini memiliki produk KPR Xtra Manfaat iB, KPR Xtra Fixed iB, dan KPR Xtra Flexi iB. 


KPR syariah dari CIMB Niaga termasuk KPR dengan margin rendah, mulai dari 6,5 persen dengan tenor hingga 25 tahun.

  1. KPR Dana Syariah

8

Dana Syariah hadir sebagai platform fintech peer-to-peer lending syariah di Indonesia yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK.


Platform ini menawarkan program KPR syariah yang dikenal dengan nama Dana Rumah. Kamu bisa memiliki rumah impian dengan margin mulai dari 5,4 persen dan masa kredit hingga 15 tahun.

  1. KPR Bank OCBC NISP Syariah

9

OCBC NISP tak hanya memiliki KPR konvensional, tapi juga KPR syariah bernama KPR iB MMQ yang menggunakan akad Musyarakah Mutanaqishah (MMQ) untuk membantu membeli rumah baru maupun bekas.


KPR syariah dari OCBC NISP menawarkan margin rendah, mulai dari 2,88% saja dengan jangka waktu pembiayaan hingga 25 tahun.


Nah, itulah sejumlah rekomendasi KPR syariah dari berbagai Bank ternama di Indonesia. Jika membutuhkan dana tambahan untuk uang muka, kamu bisa mengajukan OK KTA dari OK Bank.


OK Bank memberikan layanan pinjaman online resmi dari OJK yang menawarkan bunga kompetitif mulai dari 0,79%. Kamu bisa mendapatkan plafon pinjaman hingga Rp 300 juta dengan tenor hingga 5 tahun lamanya.


Hanya butuh 2 menit untuk proses pengajuannya. Dana pinjaman yang kamu ajukan akan cepat cair dalam waktu 1 hari saja. Kamu tidak perlu khawatir lagi saat membutuhkan dana mendesak. 


Tertarik untuk mengajukan pinjaman OK KTA? Kamu perlu memenuhi persyaratan sebagai berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek dan Karawang.


Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi halaman ini untuk mendapatkan informasi lengkap terkait OK KTA dari OK Bank.

  

Artikel Finansial