LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Modal Kecil dan Cepat Cuan! 10 Rekomendasi Franchise Makanan 2024

Modal Kecil dan Cepat Cuan! 10 Rekomendasi Franchise Makanan 2024



Membuka usaha makanan sendiri bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama jika kamu baru memasuki dunia bisnis kuliner. Namun, ada cara yang lebih mudah untuk memulai bisnis makanan, yaitu mempertimbangkan bergabung dengan sebuah franchise makanan. 


Bisnis franchise merupakan salah satu pilihan yang populer bagi para pebisnis pemula. Dengan sistem bisnis yang sudah teruji, franchise bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Di tahun 2024 ada banyak franchise makanan yang layak untuk dicoba. 


Franchise makanan menawarkan biaya kemitraan yang rendah, sehingga membantu pengusaha pemula untuk balik modal lebih cepat. Berikut ini 10 rekomendasi franchise makanan 2024 yang bisa kamu pertimbangkan:


1. Kebab Turki Baba Rafi

Merek franchise Kebab Turki Baba Rafi sudah lama dikenal di Indonesia dan memiliki banyak pelanggan setia. Ada dua tipe paket franchise yang tersedia, yaitu tipe Black Booth untuk lokasi yang tidak terlalu luas dan Container Kebab untuk lokasi lebih luas. Franchise makanan ini ditawarkan mulai dari Rp 75 juta.


2. Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken merupakan salah satu merek ayam goreng terpopuler di Indonesia. Sabana Fried Chicken menawarkan ayam goreng dengan kualitas premium dengan harga yang terjangkau. Franchise makanan ini memerlukan modal awal mulai dari Rp 23 juta yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.


3. Tahu Gila

Tahu Gila adalah franchise camilan tahu goreng krispi yang menawarkan berbagai rasa yang menggugah selera. Dengan harga franchise mulai dari Rp 7,3 juta saja, kamu sudah bisa mendapatkan booth, banner, dan peralatan memasaknya.


4. Rocket Chicken

Siapa yang tak pernah mendengar tentang Rocket Chicken? Salah satu merek franchise ayam goreng yang populer di Indonesia ini memiliki harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk berbagai kalangan. Kamu memerlukan modal sekitar Rp 300 juta hingga Rp 400 juta untuk bisa bergabung kemitraan dengan Rocket Chicken.


5. Waroeng Pak Muh

Waroeng Pak Muh merupakan salah satu merek franchise bakso yang diambil dari nama ayah selebgram Fadil Jaidi. Waroeng Pak Muh menawarkan berbagai macam menu bakso, mulai dari bakso urat hingga bakso mercon. Waroeng Pak Muh menawarkan kemitraan dengan harga sekitar Rp 125 juta.


6. Kuch2HoTahu

Kuch2HoTahu adalah salah satu franchise makanan tahu kriuk yang cukup populer di Indonesia. Dengan berbagai varian bumbu taburnya, Kuch2HoTahu berhasil menarik minat banyak pecinta kuliner. Mulai dari harga Rp 8,5 juta, kamu akan mendapatkan perlengkapan lengkap booth


7. Grobbak Korea

Makanan Korea kini semakin populer di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya restoran dan kafe Korea yang bermunculan di berbagai kota. Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis makanan Korea, franchise Grobbak Korea bisa menjadi pilihan yang tepat. Franchise ini menyajikan berbagai street food Korea, seperti kimchi, topokki, ramyeon, dan sebagainya. Mulai dari harga Rp 7,5 juta, kamu akan mendapatkan perlengkapan dari Grobbak Korea


8. Bakso Benhil

Jika kamu tertarik untuk memiliki usaha bakso, franchise Bakso Benhil jadi salah satu pilihan menarik. Franchise ini menawarkan paket usaha seharga Rp 35 juta yang sudah lengkap dengan gerobak, peralatan masak, dan perlengkapan makan untuk pelanggan.


9. Gildak
Pengajuan KTA OK Bank

Gildak adalah merek franchise makanan yang menyajikan aneka jajanan khas Korea Selatan. Merek ini didirikan oleh seorang influencer media sosial yang populer. Gildak saat ini telah memiliki hampir 100 cabang di seluruh Indonesia. Gildak menawarkan kemitraan dengan harga sekitar Rp 200 juta.


10. Tahu Jeletot Taisi

Tahu Jeletot Taisi merupakan salah satu franchise makanan tahu goreng yang sedang naik daun. Kini sudah ada lebih dari 600 outlet yang tersebar di Jabodetabek dan seluruh Indonesia.


Dari 10 rekomendasi franchise makanan di atas, kamu bisa memilih merek franchise yang sesuai dengan minat dan modal. Jika kamu memiliki modal yang terbatas, kamu bisa memilih franchise dengan modal di bawah Rp 10 juta, seperti Kuch2HoTahu atau Tahu Gila.


Belum punya modal untuk memulai atau mengembangkan bisnis franchise makanan? Kamu bisa memanfaatkan pinjaman online OK KTA dari OK Bank yang menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 300 juta.


OK KTA adalah produk pinjaman online tanpa agunan dari OK Bank yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga terjamin keamanannya. OK KTA memiliki suku bunga yang kompetitif mulai dari 0,79% dengan tenor yang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.  


Dengan proses pengajuan yang hanya memakan waktu 2 menit yang bisa langsung cair dalam 1 hari, kamu bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk memenuhi keperluan darurat. Untuk mengajukan KTA OK Bank ini, kamu hanya perlu mempersiapkan persyaratan berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.

Klik di sini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA dari OK Bank.



  

Artikel Finansial