LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Perhatikan 5 Hal Ini Agar Pinjaman Cepat Cair Dalam Hitungan Menit

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Pinjaman Cepat Cair Dalam Hitungan Menit



Pengajuan pinjaman yang secara online, persyaratan yang sangat mudah dan tidak adanya jaminan menjadi suatu kelebihan dari pinjaman online. Namun, bagi kamu yang pemula pastinya bingung, sudah mengajukan pinjol, tapi tidak juga dapat kabar persetujuan dari pihak yang meminjam. Sebab itu, kamu harus tahu tips dan trik agar pinjaman online kamu disetujui dengan cepat. Berikut tipsnya:


1. Gunakan Aplikasi Pinjaman Online yang Terpercaya

Agar pengajuan pinjaman kamu cepat cair, kamu harus mengajukan pinjaman menggunakan aplikasi pinjaman online. Aplikasi tersebut bisa kamu unduh  di Playstore maupun Appstore. Hampir semua Fintech mewajibkan pengajuan pinjaman untuk menggunakan aplikasi.


2. Pahami Terlebih Dahulu Bahwa Ada Data Di Ponsel Yang Akan Diambil

Pinjol akan menawarkan dana cepat dan langsung cair dengan hitungan menit, tanpa agunan hingga tanpa kartu kredit, sehingga pinjol tersebut membutuhkan data yang cukup lengkap untuk melakukan evaluasi pengajuan kredit kamu.


3. Lengkapi Semua Persyaratan

Kemudian tips berikutnya, dengan melengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak pinjaman online.  Beberapa persyaratan yang biasanya harus dipersiapkan, antara lain E-KTP, KK, Foto dan lainnya. Tetapi, karena peminjaman yang dilakukan secara online, pastikan terlebih dahulu kamu sudah memiliki soft file dari dokumen-dokumen tersebut agar bisa diunggah di aplikasi pinjaman online.


4. Perhitungkan Bunga Pinjaman Online

Salah satu perbedaan dari pinjol dengan kredit bank, pinjol hanya menawarkan tenor harian. Hal ini membuat para calon nasabah tidak perlu mengajukan selama 30 hari lamanya, tetapi bisa harian, atau misalnya 10 hari pinjaman. Dengan masa pinjaman harian, peminjam harus wajib memperhatikan cara perhitungan bunganya terlebih dahulu. Ada dua cara perhitungan, yaitu:

  1. Bunga flat, yaitu kewajiban dihitung berdasarkan pokok pinjaman. Contohnya, pinjaman 1 juta selama 30 hari dengan bunga per hari 0.5%, maka bunga adalah (0.5% x 30 = 15%) x 1 juta menjadi 150 ribu.

  2. Bunga Berbunga, yaitu pokok pinjaman dan bunga pinjaman. Contohnya, pinjaman 1 juta selama 30 hari dengan bunga per hari 0.5%, maka bunga compounding (0.5%2 x 30 x 1 juta) menjadi 161 ribu.


Maka dengan memahami besarnya bunga pinjaman ini, maka para peminjam akan jauh lebih mudah melakukan pinjaman yang mereka ambil.



Pengajuan KTA OK Bank

5. Mengetahui Berapa Biaya Pinjaman

Untuk tips yang terakhir, Pinjaman online tidak hanya membebankan biaya bunga saja, melainkan ada biaya lain yang harus dibayar oleh peminjam, seperti:

  1. Biaya ketika mengajukan pinjaman, termasuk biaya admin, bunga, biaya asuransi atau pertanggungan lain, serta provisi. Biaya ini harus dicek dulu saat akan mengajukan pinjol, umumnya dijelaskan dalam FAQ pinjam meminjam.

  2. Biaya keterlambatan dan biaya penagihan pihak ketiga. Ketika menunggak pembayaran, kamu wajib membayar denda keterlambatan. Semua biaya ini wajib dipahami para calon nasabah sebelum mengajukan pinjaman online.


Dengan memahami semua trik tersebut, maka pinjaman online yang diajukan bisa lebih cepat diproses. Bagi kamu yang ingin memilih  pinjaman online resmi dengan proses yang cepat, bisa melakukan pinjaman online di OK KTA dari OK Bank. OK bank salah satu layanan pinjaman online yang sudah berizin OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan Anda untuk memenuhi segala kebutuhan. 

Jika ingin melakukan pengajuan pinjaman di OK KTA bisa klik di sini



  

Artikel Finansial