LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Simak! 6 Cara Ampuh Dapat Penawaran Terbaik dalam Beli Mobil Baru

Simak! 6 Cara Ampuh Dapat Penawaran Terbaik dalam Beli Mobil Baru

Seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, permintaan akan kendaraan juga tumbuh pesat. Mobil baru menjadi salah satu pilihan utama bagi banyak individu. Meskipun impian memiliki mobil baru yang murah dengan beragam fasilitas yang menggiurkan, ada sejumlah pertimbangan yang harus diperhitungkan. Terutama dalam hal anggaran. Berikut adalah 6 tips yang dapat membantu kamu untuk membeli mobil baru dengan harga terjangkau dan secara efisien.


1. Lakukan Riset Mendalam

Sebelum kamu membuat keputusan, riset adalah kunci. Kumpulkan informasi tentang berbagai mobil baru yang kamu minati. Amati berbagai merk dan model, lalu bandingkan. Selain harga, pertimbangkan juga keunggulan, spesifikasi eksterior dan interior, konsumsi bahan bakar, jaringan layanan purna jual, dealer resmi, dan lain-lain.


2. Sesuaikan dengan Kebutuhan 

Pastikan mobil yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Pertimbangkan penggunaan harian kamu dan pastikan mobil tersebut memenuhi kebutuhan tersebut. Sebagai contoh, jika kamu sering mengantar anak-anak ke sekolah, kamu membutuhkan mobil dengan kursi penumpang yang cukup. Selalu pilih mobil yang sesuai dengan gaya hidup.


3. Tetapkan Anggaran 

Saat mencari mobil baru, tetapkan anggaran dengan cermat. Mungkin kamu telah menyisihkan sejumlah uang dari tahun lalu untuk pembelian mobil baru, namun, pastikan anggaran kamu masih sesuai dengan harga pasar saat ini. Ini akan membantu kamu melakukan pembayaran dengan lebih lancar, baik melalui pembiayaan atau pembayaran tunai.


4. Pilih Kredit yang Tepat

Jika kamu memilih untuk membiayai mobil melalui kredit, pertimbangkan dengan cermat berbagai opsi yang tersedia. Pastikan kamu memilih layanan kredit yang terpercaya dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini penting untuk memastikan transaksi berjalan dengan aman.




5. Bayar DP yang Lebih Tinggi

Agar pembayaran bulanan lebih terjangkau, pertimbangkan untuk membayar Down Payment (DP) yang lebih tinggi di awal. DP yang lebih besar akan mengurangi jumlah angsuran bulanan, menjadikannya lebih mudah diakses.


6. Manfaatkan Pameran Otomotif

Terakhir, seringkali terlupakan, yaitu manfaatkan pameran otomotif. Pameran otomotif sering kali menawarkan promo dan diskon menarik untuk pembelian kendaraan. Pastikan kamu tahu jadwal pameran otomotif terdekat yang dapat kamu kunjungi.

Nah, itulah 6 tips yang dapat membantu Anda untuk membeli mobil baru dengan harga terjangkau dan secara efisien. Bagi kamu yang sedang membutuhkan dana tambahan untuk keperluan beli mobil baru, pinjaman online dari OK KTA dari OK Bank bisa menjadi solusi yang tepat. OK Bank menawarkan pinjaman limit hingga Rp200 juta, dengan tenor cicilan yang dapat kamu pilih mulai dari 6 hingga 60 bulan. Proses pinjaman hanya 2 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, kamu sudah bisa mendapatkan dana tambahan untuk keperluan membeli mobil baru dengan mudah.



  

Artikel Finansial