LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Simak! Inilah 3 hal yang Membuat pengajuan kredit Anda Ditolak

Simak! Inilah 3 hal yang Membuat pengajuan kredit Anda Ditolak


Melakukan pengajuan pinjaman online memang terkadang ditolak untuk itu jangan pernah lakukan 3 hal berikut


Pengajuan kredit merupakan salah satu hal yang penting bagi keuangan seseorang. Namun, tak jarang pengajuan kredit ditolak oleh bank atau lembaga keuangan. Ada beberapa hal yang membuat pengajuan kredit Anda ditolak, berikut ini adalah 3 hal utama:


  • Riwayat Kredit Buruk

Riwayat kredit yang buruk merupakan salah satu hal terpenting yang dilihat oleh bank atau lembaga keuangan saat menilai pengajuan kredit Anda. Jika Anda memiliki riwayat kredit yang buruk seperti terlambat membayar cicilan, kredit macet, atau memiliki utang yang belum terbayar, maka pengajuan kredit Anda akan sangat kecil kemungkinannya diterima.

  • Pendapatan Rendah

Pendapatan rendah juga merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi pengajuan kredit. Bank atau lembaga keuangan akan melihat apakah Anda memiliki penghasilan yang stabil dan cukup untuk membayar cicilan kredit. Jika pendapatan Anda rendah, maka bank atau lembaga keuangan akan menganggap Anda kurang mampu untuk membayar cicilan kredit dan pengajuan kredit Anda akan ditolak.

  • Informasi Kredit Tidak Lengkap

Informasi kredit yang tidak lengkap juga dapat membuat pengajuan kredit Anda ditolak. Bank atau lembaga keuangan akan meminta Anda untuk menyediakan informasi lengkap tentang identitas, pendapatan, riwayat kredit, dan lain-lain. Jika Anda tidak menyediakan informasi yang lengkap atau informasi yang salah, maka pengajuan kredit Anda akan ditolak.



Inilah 3 hal yang membuat pengajuan kredit Anda ditolak. Namun, jika Anda memperbaiki hal-hal tersebut dan mempersiapkan diri dengan baik, maka kemungkinan pengajuan kredit Anda diterima akan semakin besar. Jangan ragu untuk meminta bantuan dari profesional keuangan untuk membantu Anda mempersiapkan diri dan meningkatkan kesempatan pengajuan kredit Anda diterima.


Nah, jika Anda sedang mencari pinjaman KTA online. Ada baiknya Anda melakukan pengajuan pinjaman online terpercaya, salah satunya layanan pinjaman KTA online yang dapat dipercaya adalah OK KTA. OK KTA dari OK bank salah satu layanan pinjaman online yang sudah berizinkan OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun dan juga proses pengajuan yang cepat hanya 1 hari kerja yang bisa memudahkan Anda untuk memenuhi segala kebutuhan. 


Jika ingin melakukan pengajuan pinjaman di OK KTA bisa klik di sini



  

Artikel Finansial