LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Wajib tahu! inilah 3 langkah bijak melakukan pinjaman online untuk kebutuhan mendesak

Wajib tahu! inilah 3 langkah bijak melakukan pinjaman online untuk kebutuhan mendesak

Meskipun memiliki penghasilan bulanan akan tetapi mungkin saja Anda memerlukan dana mendesak untuk kebutuhan penting. Salah satu opsi ketika Anda membutuhkan dana mendesak yaitu pinjaman online, Akan tetapi Anda juga harus mengetahui langkah bijak melakukan pinjaman online. 


Pinjaman online saat ini memang banyak diminati masyarakat yang ingin mendapatkan dana cepat, hal ini dikarenakan mudahnya mendaftar pinjaman online dan persetujuan yang singkat membuat layanan ini menjadi diminati banyak orang. 


Akan tetapi jika Anda membutuhkan dana mendesak dan ingin melakukan pengajuan pinjaman online ada baiknya melakukan 3 langkah bijak ini agar tidak terlilit hutang di kemudian hari 


1. Pinjam sesuai kebutuhan 

Hal yang bisa Anda lakukan yaitu melakukan pengajuan pinjaman sesuai dengan kebutuhan, hal ini bisa Anda lakukan dengan cara memperhitungkan berapa yang dibutuhkan untuk kebutuhan mendesak tersebut. Hal ini bertujuan untuk Anda mampu membayar tagihan pinjaman online setiap bulannya. 


Jangan pernah melakukan pengajuan pinjaman yang bersifat konsumtif agar tidak memberatkan, dan perhitungkan lagi tagihan lain yang harus dibayarkan. 


2. Cari tahu besaran bunga dan biaya admin lainnya

Hal bijak berikutnya yang bisa Anda lakukan yaitu mengetahui besaran bunga dan biaya admin lainnya dari layanan pinjaman online akan Anda ajukan. Anda perlu mempelajari tentang bunga dan biaya lainnya sebelum melakukan pengajuan pinjaman yaitu dengan cara melakukan simulasi pembayaran cicilan dari beberapa layanan pinjaman online sebelum melakukan pengajuan pinjaman. 


Ada pun hal lain yang bisa Anda perhatikan yaitu denda atau biaya administrasi lainnya sehingga Anda mengetahui berapa besar cicilan yang harus Anda bayarkan. 




3. Jangan gali lubang tutup lubang

Hal yang terakhir yang bisa Anda lakukan jangan melakukan pengajuan pinjaman untuk menutup hutang pinjaman lainnya. Pasalnya cara seperti ini  bukan malah meringankan hutang dan cepat melunasinya justru akan menambah tagihan dan akan berdampak negatif di kemudian hari. 


Nah, itulah 3 langkah bijak melakukan pengajuan pinjaman jika Anda sedang membutuhkan dana mendesak. Untuk itu Anda juga harus memilih pinjaman online cepat cair seperti OK KTA dari OK bank. 


OK KTA adalah layanan pinjaman online yang memiliki bunga kompetitif mulai dari 0,89% dan plafon Rp 3 juta - Rp 200 juta dengan tenor pinjaman mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun dan sudah berizinkan OJK membuat kenyaman dan keamanan terjamin.


Jika ingin melakukan pengajuan pinjaman di OK KTA klik di sini.



  

Artikel Finansial