LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Wibu Wajib Tahu! 10 Destinasi Seru Yang Bisa Dikunjungi Saat ke Akihabara Jepang

Wibu Wajib Tahu! 10 Destinasi Seru Yang Bisa Dikunjungi Saat ke Akihabara Jepang



Akihabara yang dikenal sebagai "electric town" Jepang merupakan salah satu distrik ikonik di Tokyo. Terletak di pusat kota Tokyo, Akihabara adalah destinasi wajib bagi kamu yang tertarik pada budaya pop Jepang, teknologi, dan hiburannya.


Dulunya, Akihabara merupakan pusat elektronik di Tokyo. Seiring berjalannya waktu, kawasan ini berkembang menjadi pusat budaya otaku karena tingginya minat masyarakat Jepang terhadap anime, manga, dan game.


Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan di Akihabara, Jepang. Berikut beberapa atraksi wisata yang wajib dikunjungi:


1. Akiba Fukurou


1


Akiba Fukurou adalah kafe burung hantu yang unik dan populer di Akihabara, Tokyo, Jepang. Kafe ini didirikan pada tahun 2014 oleh sepasang suami istri yang menyukai burung hantu. 


Kamu bisa berinteraksi dengan burung hantu dengan cara memberi makan, bermain, dan berfoto. Staf kafe akan memberikan instruksi tentang cara berinteraksi dengan burung hantu dengan aman.


Selain berinteraksi dengan burung hantu, kamu bisa menikmati berbagai hidangan menarik di sana. Jika ingin mengunjungi Akiba Fukurou, kamu harus membuat reservasi terlebih dahulu melalui situs web resmi kafe atau melalui telepon.


2. Yodobashi Camera


2


Salah satu pusat elektronik terbesar dan terpopuler di Akihabara yang bisa kamu kunjungi adalah Yodobashi Camera. Toko ini dibagi menjadi beberapa lantai, masing-masing lantai menjual produk elektronik yang berbeda-beda.


Di Yodobashi Camera Akihabara, kamu akan menemukan berbagai macam produk elektronik, mulai dari komputer, smartphone, kamera, hingga peralatan rumah tangga. Toko ini juga menawarkan berbagai macam promo dan diskon menarik.


3. Mandarake


3


Mandarake merupakan toko otaku terbesar dan terlengkap di Akihabara. Toko ini menjual berbagai macam barang otaku, seperti action figure, buku komik, dan pernak-pernik anime. 


Mandarake Complex memiliki beberapa cabang di Akihabara dengan spesialisasi yang berbeda. Misalnya, Mandarake Complex Akihabara Main Store menjual berbagai macam barang anime dan manga, sedangkan Mandarake Complex Akihabara Annex menjual model kit dan permainan papan.


4. Maid Cafe


4


Salah satu wisata Akihabara yang unik dan tidak akan kamu temukan di tempat lain adalah maid cafe. Selama berkunjung kesana, kamu akan ditemani oleh pelayan berpakaian seperti karakter maid anime yang populer.


Ini adalah pengalaman yang unik dan menyenangkan. Banyak wisatawan dan penggemar budaya Jepang yang mengunjungi cafe ini untuk merasakan langsung keunikan wisata Akihabara ini. Beberapa maid cafe yang populer di Akihabara adalah Maidreamin, Cure Maid Cafe, dan Meido no Hito.


5. Radio Center


5


Salah satu destinasi wisata Akihabara ini termasuk pusat elektronik terbesar di Tokyo. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang elektronik, termasuk komputer, kamera, dan smartphone.


Radio Center Akihabara adalah sebuah kompleks perbelanjaan 10 lantai yang juga menjual berbagai macam barang-barang otaku, mulai dari anime, manga, game, hingga cosplay.

6. Kanda Myojin Shrine


6


Kanda Myojin Shrine adalah kuil Shinto yang didedikasikan untuk dewa keberuntungan. Kuil ini terletak di pusat Akihabara dan merupakan salah satu kuil Shinto paling populer di Tokyo.


Kamu bisa berdoa di kuil, membeli jimat, atau sekadar menikmati pemandangan indah dari halaman kuil. Kuil ini juga menjadi tuan rumah berbagai festival dan acara sepanjang tahun, termasuk Kanda Matsuri, festival terbesar di Tokyo.
Pengajuan KTA OK Bank


7. Kanda Matsuri


7


Di balik kerumunan pecinta anime dan manga, ada sebuah festival tradisional bernama Kanda Matsuri yang telah berlangsung selama ratusan tahun. Kanda Matsuri adalah salah satu festival Shinto terbesar di Tokyo.


Kanda Matsuri diselenggarakan oleh Kuil Kanda Myojin yang terletak di Akihabara. Festival ini diadakan selama dua hari di setiap tahun bernomor ganjil, dan merupakan salah satu acara budaya paling populer di kota.


Kanda Matsuri juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan musik, tarian, dan permainan tradisional Jepang. Festival ini juga menjadi kesempatan bagi para penggemar anime dan elektronik untuk berkumpul dan merayakan budaya pop Jepang.


8. Tokyo Daijingu Shrine


8


Jika kamu sedang mencari tempat berdoa yang berkaitan dengan cinta dan pernikahan, Tokyo Daijingu Shrine menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Akihabara. Kuil ini termasuk salah satu dari lima kuil utama di Tokyo yang dijadikan tempat berdoa untuk hal yang berkaitan dengan cinta.


Banyak orang yang datang ke kuil ini untuk menulis harapan mereka pada jimat ema dan menggantungnya di pohon ema. Kuil ini juga sering mengadakan festival tahunan yang menampilkan berbagai pertunjukan dan acara tradisional Jepang pada bulan April dan Oktober.


9. Go-Kart


9


Akihabara juga merupakan tempat yang sempurna untuk mencoba go-kart di jalanan. Ada dua tempat go-kart populer di Akihabara, yaitu Street Kart Akihabara #1 dan Street Kart Akihabara #2 yang sama-sama menawarkan pengalaman seru dan menantang.


Go-kart yang digunakan di Akihabara adalah go-kart bertenaga listrik yang dapat melaju hingga kecepatan 60 km/jam. Kamu akan merasakan seperti apa sensasi balapan di jalanan kota Tokyo.


10. Tur Petualangan Gaming dan Anime


10


Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi wisata Akihabara adalah dengan mengikuti tur petualangan gaming dan anime. Tur ini biasanya berlangsung selama sekitar tiga jam dan akan membawa kamu ke berbagai tempat menarik di Akihabara.


Tur petualangan gaming dan anime cocok untuk semua orang, baik pecinta anime dan game, maupun wisatawan yang sekadar ingin mengenal budaya Jepang secara lebih mendalam.


Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata Akihabara yang bisa kamu lakukan. Tertarik untuk berkunjung ke sana? Pastikan kamu sudah mempersiapkan budget untuk berlibur ke Akihabara Jepang. Kalau kamu membutuhkan pinjaman online dalam jumlah besar untuk kebutuhan liburan, OK KTA dari OK Bank bisa menjadi solusinya.


OK Bank merupakan layanan pinjaman online yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang  panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.  


Proses pinjaman hanya 2 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Ada banyak manfaat yang bisa kamu terima saat melakukan pinjaman di OK Bank. Untuk mengajukan KTA OK Bank ini, kamu hanya perlu mempersiapkan persyaratan berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.


Klik halaman ini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA dari OK Bank.



  

Artikel Finansial