LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
10 Rekomendasi Pinjaman Syariah Online Langsung Cair 2024

10 Rekomendasi Pinjaman Syariah Online Langsung Cair 2024

Kebutuhan finansial yang mendesak bisa datang kapan saja tanpa diduga sebelumnya. Saat ini, banyak orang beralih ke pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan dana yang mendesak. 


Bagi umat Islam, pinjaman syariah online bisa menjadi solusi dana cepat yang aman dan terpercaya. Pinjaman online syariah adalah layanan pinjaman yang berlandaskan pada prinsip syariah Islam. 


Berikut 10 daftar pinjaman syariah online resmi dan terdaftar di OJK per tahun 2024:

1. Ammana.id


1


Ammana menawarkan pinjaman online syariah yang langsung cair, tanpa agunan, dan mudah dicairkan. Sistem pembiayaan Ammana terbilang aman bagi pencari maupun pemberi pinjaman. Setiap calon peminjam wajib menjadi anggota mitra keuangan syariah yang telah bekerja sama dengan Ammana.

2. Papitupi Syariah


2


Papitupi syariah merupakan platform pinjaman online syariah yang terpercaya dan aman, dengan pilihan produk pilihan Papifund dan Papiplafond. Pencairannya cepat dan prosesnya mudah, sehingga bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan finansial yang sesuai syariat Islam.

3. Investree Syariah


3


Berperan sebagai marketplace pinjaman online, Investree mempertemukan para pencari dan pemberi dana. Investree tak hanya menawarkan pinjaman konvensional, tetapi juga layanan syariah seperti Pembiayaan Usaha Syariah dan Online Seller Financing Syariah.

4. Qazwa


4


Bagi pemilik UMKM yang mencari pinjaman online syariah untuk kebutuhan modal usaha, Qazwa merupakan salah satu platform yang bisa dipilih. Proses pendanaan Qazwa cukup selektif dan hanya mendanai usaha yang memenuhi kriteria syariah.

5. Alami Sharia


5


Alami Sharia hadir sebagai platform pinjaman syariah online berizin dari OJK yang fokus pada pembiayaan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) yang tidak mengandung unsur haram atau buruk seperti peternakan babi, alkohol, narkoba, dan sebagainya. Alami Sharia menawarkan pinjaman mulai dari Rp50 juta hingga Rp2 miliar.

6. Dana Syariah 


6


Dana Syariah adalah wadah bagi pemodal dan pengembang properti untuk bertransaksi sesuai prinsip syariah dengan sistem bagi hasil per tahunnya sekitar 20%. Platform ini mempertemukan langsung antara pendana (lender) dan peminjam (borrower) tanpa melalui perantara bank dengan Dana Syariah menggunakan sistem bagi hasil sekitar 20% per tahun.

7. Duha Madani Syariah


7


Duha Madani Syariah merupakan platform pinjaman online yang menawarkan solusi pendanaan dan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah. Platform ini menghubungkan pendana dan peminjam secara online dengan mengedepankan transparansi, kemudahan, dan keamanan.

8. Berkah Finteck Syariah






8


Berkah Finteck Syariah merupakan perusahaan penyedia pinjaman syariah online non bank yang telah mengantongi izin dari OJK untuk beroperasi. Perusahaan ini menawarkan pembiayaan dengan  pilihan akad Murabahah, Ijarah Multijasa, dan Ijarah Muntahiya bitTamlik (IMBT). Menariknya, Berkah Finteck Syariah secara transparan menampilkan legalitasnya di situs resminya. 

9. BSalam


9


Bsalam dirancang khusus untuk menghubungkan investor dengan penyelenggara ibadah Umroh yang membutuhkan pinjaman syariah online. Platform ini membantu PPIU (Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) mendapatkan dana talangan untuk biaya tiket dan akomodasi sebelum para peserta melunasi biayanya.

10. Ethis Indonesia


10


Ethis Indonesia merupakan perusahaan fintech berbasis syariah yang fokus pada pembiayaan modal kerja usaha bagi pengembang properti dan usaha konstruksi. 


Berbeda dengan pinjaman syariah online lainnya, Ethis Indonesia menggunakan sistem crowdfunding untuk pendanaan, sehingga prosesnya membutuhkan waktu yang lebih lama.


Kamu butuh pinjaman dana mendesak yang cepat cair? Pinjaman online OK KTA dari OK Bank bisa jadi solusinya.


KTA OK Bank dibawah naungan OK Bank Indonesia yang memberikan layanan pinjaman online resmi dengan bunga kompetitif mulai dari 0,79%, selain itu KTA OK Bank lebih aman yang berizin resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan peserta penjamin LPS. Kamu bisa mendapatkan plafon pinjaman hingga Rp 300 juta dengan tenor hingga 5 tahun lamanya.


Hanya butuh 2 menit untuk proses pengajuannya. Dana pinjaman yang kamu ajukan akan cepat cair dalam waktu 1 hari saja, sehingga tidak perlu khawatir lagi saat membutuhkan dana mendesak. 


Untuk bisa mengajukan pinjaman dana online OK KTA dari OK Bank, kamu perlu memenuhi persyaratan sebagai berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek dan Karawang.


Tertarik untuk mengajukan pinjaman OK KTA? Klik halaman ini untuk mendapatkan informasi lengkap terkait OK KTA dari OK Bank.




  

Artikel Finansial