LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
3 Syarat Pinjaman Bank Tanpa Jaminan untuk Modal Usaha Agar Mudah Disetujui

3 Syarat Pinjaman Bank Tanpa Jaminan untuk Modal Usaha Agar Mudah Disetujui



Memiliki usaha atau bisnis adalah impian hampir setiap orang. Selain menjadi kebanggan karena berhasil membangun dari hasil keringat sendiri, waktu kerja yang tidak terbentur rutinitas juga menjadi alasan. Akan tetapi setiap orang yang ingin menjalankan usaha tidaklah selalu berjalan mulus. Banyak hal yang yang menyebabkan orang gagal dalam membangun bisnisnya sendiri.


Faktor utama yang mempengaruhi terhambatnya suatu usaha adalah modal. Banyak orang yang mengeluh tentang tidak adanya modal usaha untuk memulai suatu usaha sendiri. Akan tetapi zaman sekarang modal untuk usaha bukan menjadi suatu alasan untuk tidak memulai membuka usaha sendiri, karena sudah banyak sumber yang bisa memberikan sumber dana untuk modal usaha Anda. Seperti koperasi, bank bahkan pinjaman online tanpa agunan (KTA). Jadi sudah bukan suatu alasan untuk Anda tidak memulai usaha sendiri dikarenakan modal. 


Nah, untuk itu inilah 3 syarat pengajuan pinjaman bank tanpa jaminan dana untuk modal usaha agar dapat disetujui


1. Penuhi Persyaratan Dokumen yang Diajukan

Setiap bank atau layanan pinjaman online memiliki berbagai macam syarat dan ketentuan yang berbeda. Namun secara garis besar persyaratan yang dibutuhkan antara lain: 

  • Fotokopi identitas diri (KTP dan Kartu Keluarga)
  • Fotokopi penghasilan atau slip gaji
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi buku tabungan

Adapun pinjaman yang memerlukan jaminan biasanya memerlukan Dokumen kepemilikan agunan seperti BPKB dan sertifikat. 


Baca juga: 4 Tips Jitu Agar Pengajuan Pinjaman ke Bank Mudah Disetujui


2. Skor Kredit Bagus

Hal yang ke 2 yaitu memastikan skor kredit Anda baik. Apa sih skor kredit itu? Secara singkat skor kredit adalah histori kredit atau kredit yang pernah Anda lakukan. Mulai dari pengkreditan kendaraan atau barang elektronik. Bank atau pihak layanan pinjaman untuk modal usaha akan melihat pada riwayat skor kredit Anda apakah cicilan sebelumnya lunas atau ada kendala macet atau sampai gagal membayar cicilan. Jika riwayat skor kredit Anda bagus maka pihak layanan pinjaman akan mempertimbangkan pengajuan pinjaman Anda. sebaliknya jika skor kredit Anda buruk sudah dipastikan pengajuan pinjaman anda ditolak. 
Pengajuan KTA OK Bank


3. Lakukan pengajuan sesuai kebutuhan

Tentunya Bank atau pihak penyedia  layanan pinjaman online tidak akan mengambil resiko untuk memberikan pinjaman jika nasabah dinilai tidak mampu membayar dan melunasinya. Misalkan penghasilan Anda 5 juta perbulan akan tetapi saat Anda mengajukan pinjaman senilai 700 juta untuk modal usaha hal ini sudah dipastikan pinjaman Anda ditolak. 


Baca juga: Alasan Kenapa KTA Online Semakin Populer di Indonesia


Nah, itulah 3 syarat yang wajib Anda perhatikan ketika hendak melakukan pengajuan pinjaman bank tanpa jaminan untuk modal usaha. Untuk itu Anda juga harus menentukan bank mana yang akan Anda pilih untuk melakukan pengajuan pinjaman. Karena banyak bank yang memiliki mekanisme pinjaman tanpa agunan yang bermacam-macam. Direkomendasikan untuk Anda yang ingin pengajuan pinjaman bank tanpa jaminan bisa percayakan kepada OK Bank. Fasilitas yang diberikan oleh OK Bank untuk program KTA online kini menjadi makin disukai oleh masyarakat dikarenakan memiliki suku bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% hingga 4,39%. Dengan tenor yang panjang  mulai dari 6 sampai 5 tahun dan plafon pinjaman yang besar 3-200 juta rupiah bisa menjadi solusi pinjaman modal usaha Anda. Jika Anda berminat melakukan pengajuan pinjaman untuk modal usaha di OK Bank bisa klik disini



  

Artikel Finansial