LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
5 Rekomendasi Destinasi Wisata Yang Aman dan Bebas Polusi Udara

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Yang Aman dan Bebas Polusi Udara



Polusi udara merupakan salah satu masalah lingkungan yang serius di Indonesia. Hal ini dapat berdampak buruk pada kesehatan manusia, termasuk gangguan pernapasan, penyakit jantung, dan kanker. 


Salah satu cara terbaik untuk menghindari polusi udara adalah dengan berlibur ke daerah yang jauh dari perkotaan. Kamu bisa memilih destinasi wisata alam seperti pegunungan, hutan, atau pantai.


Bagi kamu yang ingin berlibur dengan udara yang bersih dan segar, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata bebas polusi udara:


1. Desa Penglipuran, Bali


1


Desa Penglipuran adalah desa wisata di Bali yang terkenal dengan kebersihan dan keasriannya. Bahkan, Desa Penglipuran juga dinobatkan sebagai salah satu desa terbersih dan terbaik di dunia.


Terletak di Kabupaten Bangli yang berada di ketinggian 600-650 meter di atas permukaan laut, udara di Desa Penglipuran sangat bersih dan bebas polusi udara. 


Ada beberapa alasan mengapa Desa Penglipuran dinobatkan sebagai salah satu desa paling bersih di dunia. Pertama, desa ini melarang penggunaan kendaraan bermotor. Untuk mengeksplorasi Desa Penglipuran, kamu bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda.


Desa Penglipuran juga memiliki tata ruang yang tertata rapi dan asri. Desa ini dikelilingi oleh hutan bambu yang membuat udaranya terasa lebih sejuk. 


2. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur


2


Bagi Anda yang ingin merasakan udara bersih dan segar, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan destinasi wisata yang tepat. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti hiking atau camping.


Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) merupakan salah satu taman nasional tertua di Indonesia yang terletak di Provinsi Jawa Barat. 


Selain kekayaan alamnya, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dikenal dengan udaranya yang sejuk dan segar. Hal ini karena taman nasional ini terletak di kawasan pegunungan yang jauh dari pusat kota dan aktivitas manusia di sana relatif terbatas.


3. Kepulauan Seribu


3


Kepulauan Seribu termasuk salah satu destinasi wisata yang ideal bagi kamu yang ingin menghindari polusi udara. Terdiri dari 113 pulau, kepulauan ini merupakan salah satu alternatif wisata bebas polusi udara bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.


Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Kepulauan Seribu. Kamu bisa menjelajahi pulau-pulau di sana dengan menggunakan sepeda, perahu, atau kayak untuk melihat keindahan alam Kepulauan Seribu dari dekat.


Untuk menuju Kepulauan Seribu, kamu perlu menyeberang menggunakan kapal dari Pelabuhan Marina Ancol atau Pelabuhan Kali Adem Muara Angke dengan waktu sekitar 1-2 jam.


4. Gili Trawangan, Lombok 



Pengajuan KTA OK Bank

4


Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Pulau yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pantai berpasir putih, air laut yang jernih, hingga terumbu karang yang mempesona.


Selain keindahan alamnya, Gili Trawangan juga dikenal sebagai destinasi wisata yang bebas polusi udara. Sebab, kendaraan bermotor dilarang beroperasi di pulau ini. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan cidomo (sejenis kereta kuda) atau sepeda untuk berkeliling pulau.


Kebijakan larangan kendaraan bermotor di Gili Trawangan ini ditetapkan dengan tujuan untuk menjaga kualitas udara dan lingkungan. Selain itu, kebijakan ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman bagi wisatawan.


Dengan tidak adanya kendaraan bermotor, udara di Gili Trawangan menjadi bebas polusi udara dan menyegarkan.


5. Taman Nasional Bunaken, Manado


5


Taman nasional Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara ini tidak hanya terkenal dengan keindahan bawah lautnya saja, melainkan juga kualitas udaranya yang bebas polusi.


Kualitas udara di Taman Nasional Bunaken tetap terjaga karena lokasinya yang dikelilingi oleh perbukitan dan hutan hijau. Pepohonan yang tumbuh di perbukitan dan hutan tersebut menghasilkan oksigen yang dibutuhkan untuk pernapasan.


Dengan berkunjung ke Taman Nasional Bunaken, kamu bisa menghirup udara segar dan bebas polusi udara. Kebersihan udara sangat cocok bagi kamu yang butuh waktu bersantai dan melepas penat.


Dengan memilih salah satu destinasi wisata di atas, kamu dapat menikmati liburan yang lebih sehat dan menyenangkan tanpa khawatir dengan polusi udara


Jika kamu membutuhkan pinjaman dana online resmi dalam jumlah besar untuk keperluan liburan atau keperluan lainnya., OK KTA dari OK BANK bisa menjadi solusinya. 


OK BANK merupakan layanan pinjaman online yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang  panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.  


Proses pinjaman hanya 2 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Ada banyak manfaat yang bisa kamu terima saat melakukan pinjaman di OK BANK. Untuk mengajukan KTA OK Bank ini, kamu hanya perlu mempersiapkan persyaratan berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.


Klik halaman ini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA



  

Artikel Finansial