LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
5  Wisata jakarta Yang Cocok Saat Merayakan Tahun Baru Imlek

5 Wisata jakarta Yang Cocok Saat Merayakan Tahun Baru Imlek



Perayaan Tahun Baru Imlek akan tiba pada 10 Februari 2024 dan menjadi libur nasional yang dinantikan di Indonesia. Saat momen liburan tiba, banyak orang merencanakan perjalanan bersama keluarga, teman, atau pasangan untuk merayakan Imlek dengan cara yang istimewa. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan sambil merasakan atmosfer Tahun Baru China di Jakarta, berikut adalah daftar tempat wisata Jakarta saat imlek yang patut dikunjungi.


1. Petak Sembilan


1


Petak Sembilan, kawasan pecinan di Glodok, menjadi destinasi wisata yang cocok untuk merayakan Imlek. Di sini, deretan toko menyajikan beragam makanan khas Imlek, seperti kue keranjang dan dekorasi Imlek yang menarik. Wihara-wihara di Petak Sembilan juga sering mengadakan perayaan Tahun Baru Imlek dengan pesta kembang api dan barongsai. Pengunjung dapat mengunjungi tempat ini dari pukul 06.00 hingga 15.30 WIB, meskipun jadwal bisa berubah selama perayaan Imlek.


2. Ancol


2


Taman Impian Jaya Ancol akan menjadi tujuan yang menarik selama perayaan Imlek 2024. Sea World di Ancol menampilkan pertunjukan barongsai dalam air pada 12-14 Februari 2024 pukul 13.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati Barongsai Under Water Show di Sea World yang disertai dengan musik tanjidor China. Acara menarik lainnya termasuk Underwater Fan Dancing, Crouching Tiger Cross the Sea, dan atraksi lainnya, yang dapat dinikmati pada 1, 5, 6, 19, hingga 20 Februari 2024.


3. Taman Budaya Tionghoa


3


Taman Budaya Tionghoa di TMII adalah tempat yang ideal untuk merayakan Imlek, dengan bangunan yang kental dengan nuansa budaya China. Perkampungan kecil Tionghoa atau pecinan di sini menampilkan pernak-pernik meriah, dan warna merah dan emas mendominasi kawasan taman. Dengan gazebo danau, tiang naga, patung Dewi Bulan, patung Kwan Kong, jembatan batu Sampek Eng Tay, dan Museum Laksamana Ceng Ho, TMII menciptakan pengalaman Imlek yang otentik.


4. Kelenteng Kim Tek Ie


4


Kelenteng Kim Tek Ie atau Vihara Dharma Bhakti, yang terletak di Jalan Kemenangan III Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, adalah tempat ibadah tertua dan penuh sejarah. Dibangun pada tahun 1650 oleh Letnan Kwee Hoen, kelenteng ini tetap kokoh dan memiliki arsitektur yang memukau. Selama Tahun Baru Imlek, banyak wisatawan datang untuk beribadah dan berwisata. Jam operasional dapat berubah selama perayaan Imlek, jadi pastikan untuk memeriksa jadwal sebelum mengunjungi.
Pengajuan KTA OK Bank


5. Kawasan Pecenongan


5


Kawasan Pecenongan adalah surga bagi pecinta kuliner yang menawarkan berbagai restoran dan kedai makanan. Makanan khas China, seperti bebek Peking, kwetiau, jiang bing, hingga dimsum, dapat dinikmati di tempat ini. Jalan Pecenongan Nomor 4A, Gambir, Jakarta Pusat, adalah tempat yang tepat untuk merasakan cita rasa China yang lezat. Meskipun buka dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB, tempat ini lebih cocok dikunjungi saat sore hingga malam, menjadi tempat wisata kuliner malam yang terkenal di Jakarta.


Dengan destinasi ini, Anda dapat merayakan Tahun Baru Imlek dengan cara yang unik dan memuaskan di ibu kota, Jakarta. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai nuansa dan tradisi yang membuat perayaan Imlek semakin berkesan.


Bila kamu ingin membutuhkan dana tambahan untuk merayakan tahun baru imlek, OK Bank menawarkan bunga yang kompetitif mulai dari 0,79% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 300 juta dan juga memiliki tenor yang panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan mu dalam memenuhi segala kebutuhan dan proses pencairannya yang cepat hanya 1 hari kerja, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan biaya saat merayakan tahun baru imlek.


Persyaratan pengajuan pinjamannya pun cukup mudah. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus kamu persiapkan untuk mengajukan pinjaman KTA OK Bank:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek dan Karawang


Setelah persyaratan terpenuhi, pengajuan pinjaman akan diproses dalam waktu 2 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari. Ada banyak manfaat yang bisa kamu terima saat melakukan pinjaman di OK Bank.



  

Artikel Finansial