LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
7 Destinasi Wisata Liburan Natal di Indonesia Paling Favorit

7 Destinasi Wisata Liburan Natal di Indonesia Paling Favorit



Libur Natal merupakan salah satu waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tak hanya untuk merayakan hari raya, liburan Natal juga sering dimanfaatkan untuk berwisata bersama keluarga dan teman-teman. 


Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan Natal. Berikut ini beberapa destinasi wisata liburan Natal di Indonesia yang paling favorit dikunjungi setiap tahunnya dikutip dari Traveloka:


1. Ambon


1


Ambon adalah salah satu kota di Indonesia dengan mayoritas penduduk Kristiani. Tak heran jika setiap tahunnya kota ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat libur Natal.


Setiap tahun, warga Ambon akan merayakan Natal dengan meriah, termasuk dengan menyalakan kembang api yang kemeriahannya sudah terkenal hingga ke mancanegara.


Selain suasana Natal yang kental, Ambon juga memiliki banyak destinasi wisata menarik lainnya. Kamu bisa mengunjungi Pantai Natsepa, Pantai Liang, Pulau Banda, dan Taman Pattimura.  


2. Yogyakarta


2


Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, baik saat liburan Natal maupun hari biasa. Yogyakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik mulai dari wisata budaya, sejarah, hingga alam.


Beberapa tempat wisata favorit di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi antara lain Keraton Yogyakarta, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Malioboro, dan Gunung Merapi.


3. Labuan Bajo


3


Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang populer di Indonesia. Kota ini merupakan pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo yang merupakan rumah bagi hewan purba Komodo.


Selain Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo juga memiliki destinasi yang tak kalah menarik, seperti Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Pulau Rinca. Kamu bisa melakukan snorkeling atau diving untuk melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang di perairan Labuan Bajo.


4. Bali


4


Bali memang selalu menjadi destinasi wisata favorit, termasuk saat libur Natal. Pulau Dewata ini menawarkan berbagai keindahan alam, budaya, dan kuliner yang menarik untuk dinikmati.


Selama libur Natal, Bali akan dipenuhi dengan wisatawan dari berbagai daerah. Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata populer di Bali, seperti Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pantai Uluwatu, Pura Tanah Lot, dan Ubud.


5. Danau Toba


5
Pengajuan KTA OK Bank


Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Danau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, dengan air yang jernih dan pemandangan gunung yang mengelilinginya.


Di sekitar Danau Toba, kamu juga bisa menemukan berbagai destinasi wisata menarik untuk dijelajahi, seperti Pulau Samosir, Bukit Holbung, dan Air Terjun Sipiso-piso.


6. Manado


6


Manado adalah ibu kota Sulawesi Utara. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seperti Pantai Malalayang, Pantai Manado Tua, dan Gunung Lokon. 

Seperti halnya Ambon, Manado juga memiliki tradisi unik dalam merayakan hari raya Natal. Beberapa hari atau minggu sebelum malam Natal, warga Manado biasanya akan berbondong-bondong mengenakan pakaian Santa secara serentak.


7. Bandung


7


Tak jauh dari Jakarta, destinasi wisata liburan Natal yang bisa kamu kunjungi berikutnya adalah Bandung. Salah satu kota metropolitan di Indonesia yang memiliki udara yang sejuk. 


Kota Bandung menawarkan berbagai destinasi wisata menarik, seperti Gedung Sate, Kawah Putih, Gunung Tangkuban Perahu, dan Kebun Binatang Bandung. Selain itu, Bandung juga dikenal sebagai surganya kuliner lezat.


Itulah 7 destinasi wisata liburan Natal di Indonesia paling favorit. Destinasi mana yang ingin kamu kunjungi? Dengan banyaknya destinasi wisata yang menarik, kamu bisa memilih destinasi yang sesuai dengan minat dan budget.


Kalau kamu belum punya budget yang cukup untuk liburan, kamu bisa memanfaatkan pinjaman online OK KTA dari OK Bank.


OK KTA adalah pinjaman online tanpa jaminan dari OK Bank yang resmi dan diawasi oleh OJK. Pinjaman ini menawarkan suku bunga kompetitif mulai dari 0,79% per bulan dengan plafon hingga Rp 300 juta yang bisa kamu cicil dalam jangka waktu 6 bulan hingga 5 tahun.


Hanya dalam waktu 2 menit untuk pengajuan pinjaman, kamu bisa mendapatkan dana pinjaman yang langsung cair dalam 1 hari. Untuk mengajukan KTA OK Bank, berikut beberapa persyaratan yang harus dilengkapi:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.


Temukan semua informasi yang kamu butuhkan tentang OK KTA dari OK Bank di halaman ini.



  

Artikel Finansial