LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Alasan Kenapa KTA Online Semakin Populer di Indonesia

Alasan Kenapa KTA Online Semakin Populer di Indonesia



Bertambahnya kebutuhan dan harga komoditi yang cenderung meningkat membuat masyarakat mencari cara alternatif untuk mencukupinya. Mulai dari usaha sampingan hingga terpaksa berhutang. Seperti halnya usaha yang tidak selalu untung, mencari pinjaman ke orang terdekat pun tidak selalu berhasil.


Tidak sedikit masyarakat yang akhirnya memilih berhutang ke bank karena tidak mendapatkan pinjaman dari orang terdekat. Selain bisa memberikan pinjaman dengan jumlah besar, bank mampu menyediakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA). 


Dengan produk KTA pemohon (kreditur) tidak perlu memberikan jaminan berupa aset bernilai seperti sertifikat rumah, tanah, dan kendaraan. Calon nasabah hanya perlu melengkapi persyaratan yang ditentukan oleh bank. Setelah persyaratan lengkap calon nasabah bisa mengajukan pinjaman KTA secara online. Apabila pengajuannya disetujui dana akan cair langsung ke rekening pribadi.


Ini lah yang menjadi alasan KTA online semakin populer di Indonesia. Dalam proses pengajuan pinjaman pihak bank akan melihat riwayat kredit calon nasabah melalui BI Checking. Hasil riwayat kredit inilah yang nantinya menjadi pertimbangan disetujui atau tidaknya pengajuan pinjaman.   


Perlu diketahui kebijakan perbankan berbeda-beda. Ada bank yang mewajibkan calon nasabah untuk memiliki kartu kredit dengan minimal keanggotaan satu tahun untuk bisa menggunakan fasilitas KTA. 


Bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit bisa menggunakan KTA online terbaik dari OK Bank. Semakin hari KTA OK Bank semakin populer di Indonesia karena mampu memberikan fasilitas kredit yang aman dan mudah.


Untuk Anda yang belum mengenal kelebihan KTA online terbaik dari OK Bank, mari simak hal berikut.


1. Suku Bunga Kompetitif

Kelebihan pertama dari KTA OK Bank adalah suku bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% hingga 3,49% tergantung penilaian berdasarkan riwayat kredit masing-masing calon nasabah. Apabila riwayat kredit Anda baik beban bunga yang ditanggung akan lebih kecil.


2. Plafon Pinjaman 

KTA OK Bank menyediakan pilihan plafon (jumlah pinjaman) yang besar mulai dari 3 - 200 juta rupiah. Bagi aAnda yang memerlukan dana dalam jumlah kecil hingga besar sangat direkomendasikan untuk memilih KTA OK Bank.
Pengajuan KTA OK Bank


3. Tenor Panjang

Tenor merupakan salah satu instrumen penting dalam kredit. Semakin beragam tenor yang disediakan akan semakin memudahkan Anda untuk menyesuaikan tenor sesuai dengan keadaan finansial. Lamanya tenor KTA OK Bank mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun.


4. Tanpa Jaminan

Calon nasabah KTA OK Bank tidak perlu menyiapkan aset bernilai seperti sertifikat rumah, tanah, atau kendaraan bermotor untuk dijadikan jaminan atas pinjamannya. 


5. Syarat Pengajuan Mudah

Kelebihan KTA OK Bank lainnya adalah persyaratan pinjaman yang sangat mudah. Bagi Warga Negara Indonesia yang berumur minimal 21 tahun hingga 55 tahun, memiliki penghasilan atau pekerjaan, ada rekening pribadi, dan alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek sudah bisa mengajukan pinjaman.


6. Bisa Dipakai untuk Berbagai Kebutuhan

Dana yang diterima dari pinjaman KTA OK Bank bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari biaya pendidikan, modal usaha, biaya kesehatan dan kebutuhan mendesak lainnya.


Itu lah 6 kelebihan KTA online terbaik OK Bank yang bisa dinikmati untuk semua nasabahnya. OK Bank telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dapat dipastikan OK Bank aman beroperasi dan memiliki kredibilitas yang tinggi karena sudah berdiri sejak tahun 1990 silam. Bagi Anda yang ingin menikmati keuntungan KTA OK Bank dapat mengajukan pinjaman secara online melalui website resmi ini.

  

Artikel Finansial