LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Butuh Pinjaman Uang? Simak Langkah Jitu Agar KTA Bank Kamu Disetujui

Butuh Pinjaman Uang? Simak Langkah Jitu Agar KTA Bank Kamu Disetujui



Memiliki usaha atau bisnis adalah impian hampir setiap orang. Selain menjadi kebanggan karena berhasil membangun dari hasil keringat sendiri, waktu kerja yang tidak terbentur rutinitas juga menjadi alasan. Namun begitu, tidak semua hal bisa berjalan mulus, banyak faktor yang menyebabkan orang gagal membangun bisnisnya sendiri.


Bagi kebanyakan orang yang hendak memulai bisnisnya, keluhan karena ketiadaan dana atau modal sangat mudah dijumpai. Ketika ide usaha sudah terlintas di kepala, keinginan itu terpaksa dikubur kembali lantaran modal yang tidak mencukupi. Apakah salah? Tidak sepenuhnya, namun juga tidak seharusnya modal selalu dijadikan alasan. Sekarang, banyak sumber pinjaman uang yang bisa diakses dengan mudah semisal bank dan koperasi. Bahkan, banyak bank yang menawarkan pinjaman Kredit Tanpa Agunan atau KTA.


Lalu bagaimana caranya agar pinjaman uang yang kita ajukan bisa cepat disetujui oleh Bank? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.


1. Memastikan Skor Kredit Bagus


1


Untuk melakukan pinjaman uang, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan skor kredit yang Anda punyai bagus. Apa itu skor kredit? Singkatnya, skor kredit adalah riwayat pinjaman atau kredit yang pernah Anda miliki. Mulai dari kredit rumah, kendaraan, maupun barang-barang elektronik. Pada skor kredit, pihak bank akan melihat bagaimana kemampuan Anda dalam membayar pinjaman atau cicilan. Jika dianggap memiliki skor kredit yang bagus, pihak bank tentu akan mempertimbangkan Anda untuk diberikan pinjaman. Sebaliknya, jika skor kredit Anda buruk, pihak bank tentunya tidak akan mengambil resiko memberikan pinjaman karena Anda mempunyai riwayat pembayaran kredit atau cicilan yang buruk.


2. Penuhi Persyaratan yang Diajukan Bank


2


Setiap bank memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda dalam memberikan pinjaman uang. Namun secara umum, beberapa syarat yang diminta oleh pihak bank dalam memberikan pinjaman uang, antara lain:

  • Fotokopi identitas diri (KTP dan Kartu Keluarga)

  • Fotokopi penghasilan atau slip gaji

  • Fotokopi NPWP

  • Fotokopi buku tabungan

  • Dokumen kepemilikan agunan seperti BPKB, sertifikat (Jika Anda mengambil pinjaman beragunan)


3. Mengajukan Pinjaman yang Sesuai dengan Kebutuhan


3


Pihak bank tentunya tidak akan mau mengambil resiko memberikan pinjaman uang kepada nasabah jika dinilai tidak sanggup untuk melunasinya. Ajukan pinjaman uang sesuai dengan kemampuan Anda untuk membayarnya. Jangan mengajukan jumlah yang terlalu besar dibandingkan dengan penghasilan bulanan Anda. Sebisa mungkin, sesuaikan jumlah pinjaman dengan kebutuhan riil dan kemampuan finansial Anda.


4. Tentukan Tenor Pinjaman
Pengajuan KTA OK Bank


4


Cara agar pinjaman uang bisa disetujui oleh bank adalah dengan menentukan tenor pinjaman. Tenor adalah jangka waktu pinjaman yang ditetapkan sesuai dengan kesepakatan antara debitur dan kreditur, dan dalam jangka waktu tersebut Anda harus membayar angsuran pinjamannya setiap bulan. Sebaiknya, pilih tenor pinjaman yang sesuai dengan kemampuan Anda membayar. Singkatnya, semakin lama tenor pinjaman, semakin ringan cicilan bulanan, namun risiko bunga yang lebih besar. Sebaliknya, tenor yang lebih pendek memberikan cicilan bulanan yang lebih besar, tetapi bunga yang dibayarkan lebih sedikit.


5. Memilih Bank yang Tepat


5


Yang terpenting setelah mengetahui tips mendapat persetujuan pinjaman menentukan di bank mana Anda mengajukan pinjaman. Karena banyak bank yang menawarkan mekanisme produk KTA yang bermacam-macam. Tentukan bank mana yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. Selain itu faktor lainnya juga perlu diperhatikan, seperti kredibilitas bank, bunga pinjaman, limit pinjaman, jangka waktu pinjaman, dan biaya pengajuan KTA.


Demikianlah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar pinjaman uang yang diajukan dapat cepat disetujui oleh bank. Dengan memperhatikan skor kredit, persyaratan bank, kebutuhan pinjaman, tenor, dan pemilihan bank yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang mendapatkan persetujuan pinjaman yang diinginkan. Jangan lupa untuk selalu membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mengajukan pinjaman.


Nah, bagi Anda yang sedang butuh pinjaman uang. OK KTA dari OK Bank bisa menjadi solusi. 


OK KTA dari OK Bank dapat memberikan pinjaman hanya dalam waktu kurang lebih 2 menit untuk pengajuan pinjaman, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman yang langsung cair dalam 1 hari kerja. Untuk mengajukan KTA OK Bank, berikut beberapa persyaratan yang harus dilengkapi:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang.


Temukan semua informasi yang Anda butuhkan tentang OK KTA dari OK Bank di halaman ini.




  

Artikel Finansial