LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Butuh Uang? Simak 5 Tips Ini Agar Pengajuan Pinjaman Bank Online Disetujui

Butuh Uang? Simak 5 Tips Ini Agar Pengajuan Pinjaman Bank Online Disetujui

Pengajuan pinjaman Anda selalu di tolak oleh penyedia pinjaman? coba lakukan trik ini agar bisa disetujui.


Mungkin saat ini Anda sedang membutuhkan pendanaan atau modal usaha tapi merasa malu atau gengsi untuk meminjam kepada teman/saudara? Jika itu masalahnya Anda bisa melakukan pengajuan pinjaman kepada Bank atau lembaga Fintech, Mengajukan pinjaman kepada Bank atau lembaga Fintech bisa menjadi solusi untuk masalah Anda diatas. 


Lalu bagaimana cara Anda melakukan pengajuan di Bank agar cepat disetujui? Yuk simak tipsnya 


1. Memakai jaminan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu melakukan pengajuan pinjaman ke bank dengan menggunakan jaminan agar bisa disetujui, untuk itu berikan jaminan yang memiliki nilai yang sama dengan nominal yang akan Anda pilih. 


Kemudian pihak bank akan melakukan riset kembali apakah barang yang sebagai jaminan apakah layak sesuai dengan nominal yang akan diajukan, karena jika terjadi debitur tidak bisa membayar cicilan maka barang jaminan akan dilelang oleh pihak bank. 


2. Tidak memiliki catatan hutang dengan lembaga keuangan lain

Pada dasarnya pihak bank akan melakukan pengecekan di SLIK OJK, terhadap riwayat calon debitur apakah memiliki skor kredit yang baik atau buruk. Karena skor kredit akan menjadi pertimbangan pihak Bank apakah pinjaman Anda disetujui atau tidak. 


3. Sesuaikan pengajuan pinjaman dengan kemampuan membayar

Hal berikutnya yaitu melakukan pengajuan yang sesuai dengan kemampuan membayar Anda, lakukan pengajuan pinjaman tidak lebih dari 30% dari penghasilan Anda perbulan. Jika Anda memperhitungkan plafon pinjaman dengan bijak besar kemungkinan pinjaman Anda akan disetujui


4. Menentukan tenor pinjaman 



Tenor adalah batasan atau jatuh tempo dari cicilan pinjaman, Jika Anda memilih tenor pinjaman yang lebih lama, maka besar cicilan utang jauh lebih kecil tetapi bunga yang dibayarkan akan lebih besar. Sebaliknya, jika Anda memilih tenor singkat, maka biaya angsuran per bulan akan lebih berat.


Ada baiknya sebelum menentukan tenor pinjaman sebaiknya hitung pendapatan perbulan Anda, dan perencanaan pinjaman dengan cermat dan hati-hati agar tidak memberatkan dan terjadi gagal bayar di kemudian hari. 


5. Manfaatkan kredit tanpa agunan (KTA)

Ada beberapa bank yang menawarkan Kredit tanpa agunan (KTA) layanan ini hampir sama dengan fintech akan tetapi bunga yang ditawarkan lebih rendah, manfaatkan hal ini jika Anda tidak memiliki jaminan. 


Nah, itulah 5 tips melakukan pengajuan pinjaman di Bank agar mudah disetujui. Selain melakukan pengajuan pinjaman bank online Anda juga bisa melakukan pengajuan pinjaman di OK KTA. OK KTA adalah salah satu layanan pinjaman online yang sudah berizinkan OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan Anda untuk memenuhi segala kebutuhan. 


Jika ingin melakukan pengajuan pinjaman di OK KTA bisa klik di sini



  

Artikel Finansial