LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Pinjaman KTA Bantu Kamu Agar Tidak Ketinggalan Teknologi

Pinjaman KTA Bantu Kamu Agar Tidak Ketinggalan Teknologi



Semakin berkembangnya teknologi tentu saja menuntut kita untuk mengikuti perkembangan zaman tersebut. Terlebih lagi jika menyangkut teknologi, tidak jarang kita selalu membeli gadget baru untuk tetap dapat mengikuti perkembangan zaman. 


Tak dapat dipungkiri bahwa kegiatan sehari-hari kita didukung oleh alat teknologi saat ini. Handphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang.


Pada awalnya kita merasa cukup memiliki handphone yang bisa menelpon dan mengirim pesan singkat saja atau biasa disebut SMS. Seiring berjalannya waktu handphone semakin dibekali fitur-fitur canggih untuk membantu aktivitas kita sehari-hari. Mulai dari mengirim Email, mengambil sebuah gambar/video, mencari hal-hal lain melalui browser, berinteraksi melalui sosial media, membeli barang melalui marketplace, dan memesan makanan atau jasa transportasi.


Perlu diketahui semua jenis handphone atau gadget memiliki masa waktunya masing-masing. Umumnya rata-rata smartphone bertahan hingga 4,7 tahun atau setidaknya mampu bertahan hingga 5 tahun. 


Maka dari itu penting untuk kita ketahui alasan wajib untuk kita mengganti handphone.


1. Gagal Update Sistem.

Pembaruan operating system (OS) penting untuk mencegah kerusakan akibat virus atau malware. Bagi yang belum tahu, malware merupakan perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup dan merusak sistem tanpa izin. Selain bisa menyebabkan kerusakan malware juga dapat mencuri data yang ada di handphone. 


Apabila handphone Anda sudah tidak bisa memperbaharui OS, sebaiknya diganti saja untuk mencegah kerusakan dan pencurian data dari virus dan malware.


2. Performa Melambat.

Jika performa handphone sudah terasa lambat bahkan sering sekali blank atau tiba-tiba keluar dari aplikasi yang sedang Anda buka, Itu tandanya handphone sudah harus diganti dengan yang baru yang tentunya memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Dengan handphone yang lebih baik kegiatan Anda akan menjadi lebih mudah dan cepat.


3. Kamera yang Sudah Tertinggal.

Selain digunakan untuk berkomunikasi, kini handphone sering digunakan untuk mengabadikan momen berupa gambar atau video. Dengan spesifikasi kamera yang tinggi hasil foto dan video yang diambil akan lebih baik. Jika spesifikasi kamera handphone aAnda sudah tertinggal jauh, hal ini bisa menjadi alasan untuk segera mengganti handphone baru.


4. Storage

Storage atau ruang penyimpanan data semakin lama akan semakin penuh karena diisi video, gambar, dan file lain yang setiap harinya bertambah. Umumnya handphone terkini dilengkapi dengan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar. Jika handphone yang Anda miliki memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang sangat kecil, sudah saatnya Anda untuk menggantinya.



Pengajuan KTA OK Bank

5. Kerusakan Layar

Kerusakan layar handphone akan membutuhkan biaya yang besar untuk perbaikan karena hal tersebut adalah kerusakan fatal. Apabila aAnda mengalaminya dan handphone tersebut dirasa sudah terlalu lama, lebih baik untuk menggantinya saja dari pada harus keluar uang untuk memperbaiki handphone yang teknologinya sudah tertinggal.


Bagi sebagian orang mengganti handphone tidaklah semudah membalikan telapak tangan karena memerlukan dana yang tidak sedikit. Sebagian dari kita perlu menabung terlebih dahulu atau mencari alternatif lain untuk mendapatkan suntikan dana tunai.


Bagi Anda yang perlu segera mengganti handphone dan memiliki kendala keuangan bisa memanfaatkan fasilitas Kredit Tanpa Jaminan (KTA) dari OK Bank.


OK Bank memberikan plafon pinjaman tinggi, mulai dari 3 juta hingga 200 juta rupiah. Selain itu tenor yang disediakan panjang, mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun dan suku bunga kompetitif mulai dari 0,89% hingga 3,49% (tergantung penilaian). Bagi Anda yang berminat bisa melakukan pengajuan pinjaman dan dana akan dicairkan langsung ke rekening bank dalam waktu (1-5 hari kerja).


Sebelum melakukan pengajuan Anda perlu mengetahui syarat pinjaman online OK Bank yang dibutuhkan :

  • Usia minimal 21 tahun hingga 55 tahun 

  • Warga Negara Indonesia

  • Memiliki rekening bank

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan 

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek

Nah, jika semua dokumen persyaratan di atas sudah disiapkan, maka selanjutnya Anda dapat memulai proses pengajuan pinjaman secara online di sini



  

Artikel Finansial