LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Dijamin Ampuh! 3 Cara Atur Gaji Bulanan, Biar Nggak Bokek

Dijamin Ampuh! 3 Cara Atur Gaji Bulanan, Biar Nggak Bokek



Mengelola keuangan untuk ditabung bisa menjadi point penting untuk masa depan, pendapatan bulanan atau gaji bisa jadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Akan tetapi tidak jarang setelah menerima gaji, keuangan bisa saja langsung habis lagi, sebagai berfikir ini dikarenakan oleh gaji yang kecil akan tetapi kondisi finansial tidak diukur dari besar kecilnya penghasilan perbulan. 


Maka dari itu dibutuhkan komitmen dan mengatur keuangan, agar segala sesuatu yang diinginkan nanti bisa cepat terwujud. Untuk itu yuk simak 3 tips mengatur gaji bulanan agar tidak cepat habis.

 

1. Tentukan Prioritas Keuangan

Hal pertama yang bisa dilakukan yaitu mengatur prioritas keuangan dengan cara membuat skala urutkan kebutuhan Anda yang paling penting. Dengan membuat skala seperti ini Anda bisa mengetahui hal apa saja yang harus langsung dibayarkan seperti tagihan kartu kredit dan lainnya. Dan mengganti seluruh hal tidak terlalu penting untuk lebih ke hal-hal yang sifatnya kebutuhan pokok. Utamakan kebutuhan dibandingkan dengan keinginan. 


Baca juga: Punya Kebiasaan Compulsive Spending? Simak 4 Tips Berikut Ini!


2. Hindari Sikap Impulsif

Sikap impulsif biasanya akan muncul ketika datang tanggal gajian. Maka dari itu hindari sikap impulsif agar tidak membeli barang yang tidak terlalu penting. Anda bisa mencoba menunggu minimal tiga puluh hari untuk menentukan apakah barang yang ingin anda beli benar-benar Anda butuhkan atau tidak.
Pengajuan KTA OK Bank

 

3. Jangan Menumpuk Cicilan

Memilih pembayaran dalam bentuk cicilan memang sangat membantu untuk mendapatkan barang yang kita inginkan. Akan tetapi hal ini juga bisa memberatkan jika menumpuk cicilan yang terlalu banyak. Untuk itu selalu maksimalkan cicilan tidak lebih dari 30% pendapatan perbulan agar nantinya tidak memberatkan dikemudian hari. 


Nah, itulah tips mengatur gaji bulanan agar tidak cepat habis yang bisa Anda lakukan. Akan tetapi tidak semua yang direncanakan bisa berjalan mulus begitu saja. Kadang kala kita bisa dilibatkan berbagai macam masalah keuangan yang akan kita hadapi. Untuk itu melakukan pinjaman online bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut. Akan tetapi ada baiknya Anda harus memilih pinjaman online OJK seperti salah satunya OK KTA. OK KTA adalah produk dari PT OK Bank. OK Bank adalah salah satu bank yang berdiri sejak 1991 dan berkantor di Jakarta Pusat. Pada 2018, perusahaan diakuisisi oleh APRO Financial, perusahaan consumer financial terbesar Korea Selatan yang sudah dipastikan berizin OJK.



  

Artikel Finansial