LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Gali 4 Manfaat Pinjam KTA untuk DP Rumah Impian

Gali 4 Manfaat Pinjam KTA untuk DP Rumah Impian



Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan jenis pinjaman yang tidak membutuhkan agunan atau jaminan. Ada banyak manfaat pinjaman KTA yang bisa kamu dapatkan, salah satunya untuk kebutuhan DP rumah.


Memiliki rumah merupakan impian banyak orang, termasuk di Indonesia. Namun, harga rumah yang terus meningkat membuat banyak orang kesulitan untuk mengumpulkan uang muka yang cukup. 


Jika kamu sedang berencana untuk membeli rumah, KTA dapat menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan dana DP rumah. Berikut ini beberapa manfaat pinjaman KTA untuk DP rumah impian:


1. Proses pengajuan yang mudah

Salah satu manfaat pinjaman KTA untuk DP rumah adalah proses pengajuannya yang mudah. Proses pengajuan KTA biasanya lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya.


KTA menawarkan kemudahan bagi nasabah untuk mengajukan pinjaman tanpa perlu memberikan agunan atau jaminan. Kamu hanya perlu menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP, NPWP, dan slip gaji.


Apalagi saat ini proses pengajuan KTA sudah bisa dilakukan secara online. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan kamu mendapatkan pinjaman KTA untuk keperluan DP rumah.


Jika mengajukan secara online, kamu hanya perlu mengisi formulir pengajuan dan mengunggah dokumen persyaratan. Jika mengajukan secara offline, kamu harus datang langsung ke kantor bank dan menyerahkan dokumen persyaratan.


Setelah mengajukan pinjaman KTA, kamu bisa melakukan follow up ke bank terkait melalui telepon, email, atau datang langsung ke kantor bank untuk membantu mempercepat proses pengajuan pinjaman KTA.


2. Plafon pinjaman yang besar

Pinjaman KTA umumnya memiliki plafon pinjaman yang besar, yaitu hingga Rp 200 juta. Plafon adalah jumlah pinjaman maksimal yang dapat diberikan oleh bank kepada nasabah. 


Misalnya, ketika kamu mengajukan KTA, bank akan membatasi jumlah pinjaman yang dapat kamu ajukan. Batas maksimal pinjaman KTA biasanya ditentukan oleh skor kredit kamu.


Dengan plafon pinjaman yang besar, pinjaman KTA tentu dapat menjadi solusi bagi kamu yang membutuhkan dana DP rumah yang cukup besar.


Namun, perlu diingat bahwa pinjaman KTA dengan plafon yang besar juga memiliki risiko lebih tinggi. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan dengan cermat sebelum mengajukan pinjaman KTA.


3. Tenor pinjaman yang panjang

Manfaat pinjaman KTA berikutnya yaitu pilihan tenor pinjaman yang panjang. Tenor pinjaman KTA biasanya berkisar antara 12 bulan hingga 36 bulan.


Tenor pinjaman merupakan salah satu faktor yang perlu kamu pertimbangkan saat mengajukan KTA. Tenor pinjaman adalah jangka waktu yang dibutuhkan untuk melunasi pinjaman.


Semakin panjang tenor pinjaman KTA, maka cicilan yang harus kamu bayarkan setiap bulannya akan semakin ringan. Hal ini karena jumlah pinjaman yang harus dibayarkan dibagi ke dalam jangka waktu yang lebih lama.



Pengajuan KTA OK Bank

Dengan tenor pinjaman KTA yang panjang, kamu memiliki lebih banyak waktu mengumpulkan dana untuk melunasi pinjaman. Tentu saja hal ini akan membantu kamu mengatur keuangan dengan lebih fleksibel.


4. Proses pencairan yang cepat

Salah satu alasan mengapa pinjaman KTA banyak dipilih yaitu proses pencairan dana yang relatif cepat, biasanya hanya dalam hitungan hari setelah proses pengajuan disetujui oleh pihak bank.


Saat ini, sudah banyak bank dan lembaga keuangan yang menawarkan produk pinjaman KTA. Namun, tidak semua produk KTA memiliki proses pencairan yang cepat.


Biasanya, pinjaman KTA yang cepat cair memiliki syarat dan ketentuan yang lebih sederhana. Selain itu, produk KTA tersebut biasanya juga menawarkan proses pengajuan secara online.


Manfaat pinjaman KTA tidak hanya bisa digunakan untuk DP rumah, tetapi juga untuk berbagai keperluan biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan biaya liburan.


Sebelum mengajukan KTA, pastikan kamu memiliki kemampuan finansial untuk membayar cicilan per bulannya. Pastikan juga pinjaman KTA yang kamu pilih terdaftar di OJK untuk memastikan keamanan dan legalitas pinjaman online


Ingin membeli rumah tapi belum punya cukup uang untuk DP? OK KTA dari OK Bank bisa menjadi solusinya. OK Bank merupakan layanan pinjaman online yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga kompetitif mulai dari 0,89%.


OK KTA menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang  panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.  


Proses pinjaman hanya 2 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Ada banyak manfaat yang bisa kamu terima saat melakukan pinjaman di OK Bank.


Tertarik untuk mengajukan KTA dari OK Bank? Berikut ini beberapa persyaratan yang harus kamu persiapkan untuk mengajukan pinjaman KTA OK Bank:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.


Klik halaman ini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA dari OK Bank sekarang juga!



  

Artikel Finansial