LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Gen Z dan Milenial Wajib Simak! 10 Pekerjaan Paling Dicari di 2024

Gen Z dan Milenial Wajib Simak! 10 Pekerjaan Paling Dicari di 2024



Pergantian tahun menjadi momentum bagi banyak orang untuk merencanakan masa depan, termasuk soal karier. Tidak sedikit fresh graduate maupun pekerja berpengalaman yang mencari informasi mengenai pekerjaan paling dicari di tahun 2024.


Dalam era digital yang semakin berkembang, tren pekerjaan juga ikut berubah. Sejumlah pekerjaan baru bermunculan, sementara beberapa pekerjaan mulai ditinggalkan. Lantas, apa saja pekerjaan paling dicari di 2024? Berikut ini beberapa diantaranya:


1. Content Creator


1


Pada tahun 2024, digital content creator menjadi salah satu pekerjaan yang paling dicari karena berpeluang besar dan menjanjikan. Siapa pun bisa menjadi seorang content creator tanpa syarat pendidikan tertentu.


Untuk menjadi content creator yang sukses, kamu perlu memiliki keterampilan komunikasi dan kreativitas yang tinggi, serta memahami tren yang sedang berkembang.


2. Software Engineer


2


Software Engineer adalah salah satu profesi yang paling dicari di tahun 2024. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya perusahaan yang mengembangkan dan menggunakan software untuk mendukung bisnisnya.


Tugas utama seorang Software Engineer adalah membuat, mengembangkan, dan memelihara software. Kamu harus memiliki keterampilan dalam pemrograman, algoritma, dan struktur data jika ingin menjadi seorang Software Engineer.


3. DevSecOps Engineer


3


Posisi ini menjadi salah satu yang paling dicari di Indonesia karena semakin banyaknya perusahaan yang mengembangkan produk dan layanan berbasis digital.

DevSecOps Engineer adalah gabungan dari tiga profesi, yaitu DevOps Engineer, Security Engineer, dan Software Engineer. DevSecOps Engineer bertanggungjawab  dalam memastikan keamanan dan keandalan software yang dikembangkan oleh perusahaan.


4. Sales Executive


4


Jika kamu memiliki keterampilan dan minat di bidang penjualan, profesi Sales Executive bisa menjadi pilihan yang tepat. Sales Executive adalah tenaga ahli yang bertanggung jawab untuk menjual produk atau layanan kepada pelanggan. 


Posisi ini penting untuk membantu perusahaan meningkatkan pendapatan. Kamu harus memiliki kemampuan untuk memahami kebutuhan pelanggan, membangun hubungan yang baik, dan melakukan negosiasi yang efektif.


5. Data Analyst


5


Data Analyst adalah tenaga ahli yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data untuk menghasilkan insights yang bermanfaat bagi perusahaan. 


Posisi ini menjadi penting untuk membantu perusahaan dalam mengambil keputusan yang lebih tepat berdasarkan analisis data.


6. Business Development Executive


6


Salah satu posisi pekerjaan paling dicari di tahun 2024 adalah Business Development Executive. Seorang Business Development Executive bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi pertumbuhan bisnis, mencari mitra potensial, dan mengidentifikasi peluang baru.
Pengajuan KTA OK Bank


7. AI Engineer


7


Kehadiran perangkat lunak berbasis AI pada tahun 2023 telah banyak digunakan untuk membantu pekerjaan atau bahkan menggantikan suatu bidang kerja. Namun, kehadiran AI ini tidak selamanya berakibat buruk bagi sistem kerja konvensional.


Kamu dapat mengambil kesempatan ini dengan mempelajari teknologi secara lebih mendalam dan berkarir di bidang AI sebagai seorang AI Engineer.


8. Account Executive


8


Account executive (AE) merupakan salah satu profesi yang diprediksi akan terus diminati setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan peran Account Executive yang sangat penting dalam pertumbuhan bisnis perusahaan. 


Seorang Account Executive bertanggung jawab untuk mengelola hubungan dengan klien, memastikan kepuasan klien, dan memperluas bisnis perusahaan.


9. Web Developer


9


Web Developer adalah seseorang yang bertugas untuk membuat dan mengembangkan sebuah situs web, serta memastikan performanya stabil dan baik. Profesi ini menjadi semakin populer seiring dengan perkembangan teknologi digital yang semakin pesat.


Untuk bisa menjadi seorang Web Developer, kamu harus memiliki pengetahuan dasar tentang coding, HTML dan CSS, serta UI/UX. Kamu bisa mengikuti kursus online atau bootcamp agar bisa mendapatkan keterampilan tersebut.


10. Digital Marketing Specialist


10


Strategi pemasaran digital menjadi semakin penting di era digitalisasi saat ini. Itulah mengapa posisi Digital Marketing Specialist termasuk dalam daftar pekerjaan paling dicari di tahun 2024.


Permintaan akan tenaga kerja digital marketing specialist terus meningkat seiring dengan pertumbuhan bisnis digital. Kamu bisa bekerja di berbagai industri, mulai dari teknologi, e-commerce, hingga ritel. 


Tentu saja, daftar pekerjaan paling dicari di tahun 2024 di atas dapat berubah seiring dengan perkembangan zaman. Namun, pekerjaan-pekerjaan di bidang teknologi dan digital akan terus dibutuhkan di masa mendatang.


Kamu butuh dana cepat tapi belum punya penghasilan yang cukup? Pinjaman dana online OK KTA dari OK Bank bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang membutuhkan dana tambahan untuk berbagai keperluan, seperti biaya pendidikan, pengobatan, renovasi rumah, atau bahkan liburan. 


OK BANK merupakan layanan pinjaman online resmi dan diawasi oleh OJK yang menawarkan pinjaman online dengan bunga kompetitif, mulai dari 0,79%. OK KTA memiliki plafon pinjaman hingga Rp 300 juta dengan penawaran tenor mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun.


Proses pinjaman hanya 2 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi halaman ini untuk melihat persyaratan lengkapnya.



  

Artikel Finansial