LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Kalian Fresh Gradute? Ini 10 Situs Lowongan Kerja Paling Populer di Indonesia

Kalian Fresh Gradute? Ini 10 Situs Lowongan Kerja Paling Populer di Indonesia



Mencari pekerjaan di era digital saat ini menjadi lebih mudah dengan kehadiran situs lowongan kerja online yang tersebar.


Situs-situs ini menyediakan informasi lowongan kerja dari berbagai perusahaan ternama di Indonesia, dengan berbagai tingkatan pengalaman dan bidang pekerjaan. 


Berikut ini 10 situs lowongan kerja paling populer di Indonesia yang bisa membantu kamu menemukan pekerjaan impian:

  1. LinkedIn

1


Siapa yang tidak mengenal LinkedIn? Situs lowongan kerja ini menawarkan keunggulan dibandingkan situs pencari kerja lainnya karena dikemas dalam format media sosial yang interaktif.


Di luar fitur melamar kerja, LinkedIn menyediakan opsi mode open to work untuk para pelamar kerja. Fitur ini akan memungkinkan perusahaan yang mencari kandidat potensial bisa menemukan profil kamu dengan lebih mudah.

  1. Kalibrr

2


Sebagai salah satu situs lowongan kerja yang banyak diminati di Indonesia, Karir.com hadir untuk membantu para pencari kerja menemukan peluang karir yang sesuai dengan minat dan kualifikasi yang relevan.


Karir.com memiliki berbagai kategori pekerjaan yang terbagi dalam 18 sektor, seperti perdagangan umum, produk konsumen, konstruksi, asuransi, media, otomotif, e-commerce, perawatan kesehatan, telekomunikasi, dan masih banyak lagi.

  1. Jobstreet

3


Jobstreet adalah situs lowongan kerja populer di Indonesia dengan ribuan pilihan pekerjaan dari berbagai bidang, seperti keuangan, personalia, komunikasi, dan pemasaran.


Kamu bisa menemukan lowongan pekerjaan berdasarkan negara, pengalaman, industri, jenis pekerjaan, gaji. Ada juga pilihan pekerjaan on site, remote, atau WFA.

  1. Glints

4


Situs lowongan kerja populer berikutnya adalah Glints. Platform yang berasal dari Singapura ini menawarkan berbagai macam lowongan, termasuk pekerjaan remote, freelance, paruh waktu, dan penuh waktu.


Tak cukup sampai di situ, Glints juga menyediakan informasi magang dan berbagai fitur bermanfaat lainnya, seperti konsultasi karir dan rekomendasi pengembangan diri yang berguna untuk pengembangan karier profesional.

  1. Tech in Asia

5


Mencari pekerjaan di dunia startup yang menarik dan sesuai dengan minatmu? Tech in Asia bisa menjadi solusinya platform yang tepat.


Platform dengan slogan "find a startup job you’ll love" ini memiliki banyak lowongan kerja yang cocok untuk berbagai kalangan, baik fresh graduate hingga profesional.


Beragam pilihan industri tersedia, mulai dari e-commerce, media, travel, logistik, pendidikan, kesehatan, hingga fintech. Kamu pun dapat memfilter lowongan berdasarkan lokasi dan gaji yang diinginkan.

  1. Karir.com

6


Beralih ke situs lowongan kerja karya anak Indonesia, Karir.com bisa membantu kamu menemukan pekerjaan berdasarkan popularitas atau kecocokan dengan profilmu.


Menariknya, Karir.com menyediakan fitur hitung gaji berdasarkan posisi dan pengalamanmu. Kamu juga bisa melakukan tes kemampuan bahasa Inggris, tes minat, hingga tes gaya komunikasi untuk mengetahui kemampuanmu lebih dalam.

  1. Job.id

7


Bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Jobs.id menjangkau berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Batam, Medan, Balikpapan, Bali, dan banyak lagi. 

Situs lowongan kerja asli Indonesia ini menyediakan berbagai fitur pencarian lowongan kerja berdasarkan lowongan terpopuler, provinsi, industri, posisi, perusahaan, lokasi, dan gaji.

  1. Indeed

8


Indeed menjadi salah satu situs lowongan kerja online yang menawarkan berbagai fitur menarik untuk membantumu para fresh graduate menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahliannya.


Beberapa fitur unggulannya, yaitu company review untuk membantu kamu menggali informasi mengenai perusahaan sebelum melamar. Selain itu, ada juga fitur find salaries yang memungkinkan kamu mengetahui kisaran gaji berdasarkan jenis pekerjaan dan lokasi kerja.
Pengajuan KTA OK Bank

  1. KitaLulus

9


Mirip dengan situs lowongan kerja lainnya, KitaLulus menawarkan berbagai informasi pekerjaan bagi para fresh graduate. Kamu bisa langsung mencari lowongan kerja menggunakan kata kunci populer, gaji, lokasi, hingga bidang pekerjaan.


KitaLulus juga menyediakan berbagai fitur bermanfaat seperti template CV gratis, latihan tes psikotes, dan persiapan untuk tes CPNS.

  1. Karirhub Kemnaker

10


Kemnaker menghadirkan situs lowongan kerja bernama Karirhub untuk membantu mencari pekerjaan full time maupun freelance berdasarkan lokasi, industri, bidang keahlian, dan tipe pekerjaan.


Ada juga memiliki fitur ulasan yang berisikan review tentang perusahaan dari para pekerja. Fitur ini akan memudahkan kamu dalam menemukan informasi tentang gaji, tunjangan, jenjang karier, hingga budaya perusahaan.


Itulah beberapa rekomendasi situs lowongan kerja yang banyak digunakan para pencari kerja di Indonesia. Jika kamu butuh pinjaman dana cepat cair, OK KTA dari OK Bank bisa menjadi solusinya.


KTA OK Bank mempermudah setiap proses pinjaman dengan tidak memerlukan jaminan atau kartu kredit sebagai syarat pengajuan. Sesuatu yang jarang ditemukan pada layanan pinjaman dari bank konvensional. Kelebihan lainnya adalah:


  • Resmi dan Legal:

KTA OK Bank telah berizin resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memberikan kepastian hukum dan keamanan kepada nasabah.


  • Bunga Rendah:

Dengan suku bunga kompetitif, KTA OK Bank menawarkan rentang bunga mulai dari 0,79% hingga 3,99% (tergantung pada penilaian) memberikan fleksibilitas yang sesuai dengan kebutuhan peminjam.


  • Limit Besar:

Nasabah dapat dengan bebas meminjam uang mulai dari Rp 3 hingga 300 juta rupiah, memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan finansial.


  • Tenor Panjang dan Fleksibel:

Cicilan KTA OK Bank dapat dibayar secara fleksibel dengan tenor panjang hingga 5 tahun, memberikan kemudahan dalam perencanaan keuangan.


  • Proses Cepat dan Mudah:

OK KTA dari OK Bank dapat memberikan pinjaman hanya dalam waktu kurang lebih 2 menit untuk pengajuan pinjaman, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman yang langsung cair dalam 1 hari kerja.


Dengan segala kelebihan ini, KTA OK Bank menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang mencari pinjaman KTA online resmi, aman, dan terpercaya. 


Untuk mengajukan KTA OK Bank, berikut beberapa persyaratan yang harus dilengkapi:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang.


Tunggu apalagi? Jangan ragu lagi untuk memilih Bank dari OK KTA. Klik di sini untuk mengetahui informasi lebih  lengkapnya.




  

Artikel Finansial