LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Kamu wajib tahu! 7 Cara Pilih Aplikasi Pinjol Dengan Bunga Rendah

Kamu wajib tahu! 7 Cara Pilih Aplikasi Pinjol Dengan Bunga Rendah



Dengan seiring perkembangan zaman, mengajukan pinjaman online begitu semakin mudah. Kamu tidak perlu lagi mengajukan pinjaman ke bank saat membutuhkan dana di saat-saat darurat. Ada begitu banyak aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah yang dapat kamu pilih. Tidak seperti bank yang memberikan begitu banyak persyaratan untuk mengajukan pinjaman, di aplikasi pinjaman online dengan bunga kecil ini kamu dapat mengajukan pinjaman dengan cepat dan tanpa syarat.

Penasaran bagaimana cara memilih aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah terbaik dan terpercaya? Berikut ini 7 cara yang dapat kamu lakukan untuk memilih aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah terbaik dan terpercaya:

7 Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Online Dengan Bunga Rendah  

Memilih aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah sebenarnya gampang-gampang susah, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Berikut 7 cara memilih pinjaman online bunga rendah yang dapat kamu lakukan:

1. Pastikan Memilih Pinjaman Online Terpercaya   

Cara pertama yang dapat kamu lakukan dalam memilih pinjaman online dengan bunga rendah adalah pastikan pinjaman online yang kamu pilih tersebut terpercaya. Terpercaya yang dimaksud adalah aman dan bukan pinjaman online illegal. Kamu dapat memeriksa apakah pinjaman online tersebut terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Kamu dapat langsung mengunjungi website resmi OJK dan bisa cek pinjaman online yang ingin kamu pilih ada dalam daftar OJK atau tidak.

2. Pastikan Pinjaman Online Memiliki Banyak Kemudahan

Cara kedua, siapa sih yang mau memilih pinjaman online menyulitkan jika ada pinjaman online yang memberikan banyak kemudahan? Jadi, pastikan kamu memilih pinjaman online yang akan memberikan banyak kemudahan baik saat kamu mengajukan pinjaman maupun saat kamu jatuh tempo pengembalian. 

3. Pastikan Ada Berbagai Keuntungan

Selain memiliki begitu banyak kemudahan, kamu juga harus memilih pinjaman online yang memiliki berbagai keuntungan. Pada umumnya setiap aplikasi pinjaman online memiliki fitur-fitur yang akan memberikan keuntungan ke para penggunanya, seperti cashback untuk peminjam yang mampu membayar lebih cepat, serta undian berhadiah dengan jutaan rupiah. 

4. Ada Transparansi Biaya

Pinjaman online terpercaya pastinya akan memberikan transparansi biaya kepada peminjam, seperti berapa bunga yang akan dibebankan kepada peminjam dan ada atau tidak biaya admin yang harus dibayarkan oleh peminjam. Jadi, buat kamu yang ingin mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjaman online wajib pastikan aplikasi tersebut transparansi terkait biaya-biaya yang dibebankan kepada peminjam. Jangan sampai kamu terjerat bunga yang sangat tinggi karena salah memilih pinjaman online.

5. Website dan Aplikasi Aman

Cara kelima yang wajib kamu cek adalah aplikasi atau website pinjaman online tersebut sangat  aman. Untuk memastikannya, aplikasi yang aman pastinya telah terdaftar di Google Playstore atau Appstore dan memiliki banyak review yang memuaskan dari pengguna. Untuk website, kamu dapat melihat dari tampilan websitenya, dari URL, atau bahkan dapat langsung cek review-review di halaman pencarian Google.

6. Terdapat Layanan Konsumen

Pinjaman online terpercaya pastinya memiliki layanan konsumen yang baik dalam rangka memudahkan penggunanya. Calon peminjam boleh bertanya-tanya kepada layanan konsumen. Layanan konsumen ini biasanya ada di dalam website resmi ataupun aplikasi, namun banyak juga pinjaman online yang akan mengalihkan layanan konsumen ini ke aplikasi WhatsApp. Jika pinjaman online tersebut tidak memiliki layanan konsumen, lebih baik kamu pindah ke pinjaman online lainnya.

7. Kontrak Pinjaman yang Jelas

Sebelum kamu menyetujui pinjaman, biasanya dari pihak aplikasi pinjaman online akan memberikan kontrak yang jelas. Di sini akan dijelaskan adanya kewajiban dan hak masing-masing pihak. Pinjaman online yang aman akan memberikan kontrak yang jelas dan pastikan kamu membaca isi kontrak tersebut dengan lebih teliti untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya.



Pengajuan KTA OK Bank

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah? OK BANK Aja!


Bagi kamu yang ingin memilih  pinjaman online resmi dengan bunga yang rendah dan proses pengajuan hanya butuh waktu 1 hari langsung cair, kamu bisa melakukan pinjaman online di OK KTA dari OK Bank. OK bank salah satu layanan pinjaman online yang sudah berizin OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan Anda untuk memenuhi segala kebutuhan. 


Jika ingin melakukan pengajuan pinjaman di OK KTA bisa klik di sini

Kesimpulan

Itulah tadi 7 cara yang dapat kamu lakukan untuk memilih aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah. Pastikan kamu selalu menggunakan cara-cara di atas sebelum mengajukan pinjaman online, ini dilakukan agar kamu tetap aman saat mengajukan pinjaman online dan kamu dapat terhindar dari lilitan hutang akibat salah memilih aplikasi pinjaman online.


  

Artikel Finansial