LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Milenial Wajib Tahu! 5 Tips Pilih Pinjaman Online Terpercaya

Milenial Wajib Tahu! 5 Tips Pilih Pinjaman Online Terpercaya



Seiring perkembangan zaman dan juga kemajuan teknologi, saat ini segala kegiatan dapat dilakukan dengan cara online. Tentu hal ini membuat segala sesuatu jadi lebih mudah, karena yang namanya teknologi dapat menyentuh segala bentuk kegiatan manusia. Sama halnya dengan mengajukan pinjaman, saat ini anda mendapatkan pinjaman dengan cara online atau biasa disebut dengan pinjol.

Dengan jumlah pinjaman online yang begitu semakin banyak, tentunya membuat anda harus lebih berhati-hati. Karena, tidak semua pinjol memiliki track record yang baik dan justru bisa menambah masalah nasabahnya. Tentu harus ada tips supaya bisa memilih aplikasi pinjol yang terpercaya.

5 Tips Memilih Pinjol Terpercaya

Agar anda tidak salah pilih, berikut ini beberapa tips yang harus anda perhatikan saat memilih pinjol terbaik bagi pemula:

1. Pastikan untuk Mengecek Bunga yang Ditetapkan

Saat mengajukan suatu pinjaman, tentu saja besaran bunga sangatlah penting. Meskipun proses pengajuan kreditnya yang mudah, akan tetapi bunga yang dipatok sangatlah tinggi. Tentu saja ini akan sangat merugikan anda dalam melunasi pinjaman sekaligus bunganya. Maka dari itu pilihlah pinjol yang menetapkan besaran bunga yang wajar sesuai dengan proses pengajuan dan lama tenor yang akan diberikan.

2. Ajukan Pinjaman Sesuai dengan Kebutuhan

Dalam hal pengajuan hutang atau pinjaman tentunya anda tetap harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jangan sampai anda mengajukan pinjaman yang begitu banyak dan hingga menyebabkan kesulitan dalam pelunasannya. Jadi harus selalu mempertimbangkan matang-matang sebelum mengajukan pinjaman agar tidak terjadi gagal bayar di kemudian harinya.

3. Mengecek Track Record Perusahaan Pinjol

Harus anda tahu, sangat banyak aplikasi pinjol ilegal yang tidak terdaftar di OJK. Tentu hal ini melanggar hukum dan merugikan bagi anda jika salah dalam memilih perusahaan pinjol. Oleh sebab itu penting untuk mengecek track record perusahaan sebelumnya.

Sekarang anda dapat mengecek legalitas perusahaan pinjol dengan mengakses langsung website resmi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Atau juga bisa langsung menanyakan melalui call center OJK di nomor 157.

4. Selalu Teliti dan Perhatikan Poin S&K pada Aplikasi Pinjaman Online
Pengajuan KTA OK Bank

Setelah anda mengetahui track record dan legalitas dari perusahaan pinjaman online, hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mencermati poin Syarat dan Ketentuan yang tertera pada aplikasi pinjaman online. Biasanya ketentuan tersebut harus dibaca sebelum mengajukan pinjaman online.

Sayangnya, sangat banyak orang yang mengabaikan hal hal tersebut karena memang bacaannya yang lumayan banyak. Padahal poin ini sangat begitu penting, jangan sampai anda menyetujui S&K yang ada padahal ada poin yang akan memberatkan anda.

5. Perusahaan yang Memiliki Layanan Konsumen

Dengan acar memilih perusahaan yang memiliki layanan konsumen, pastinya akan mempermudah anda dalam menghubunginya. Tujuannya adalah agar saat terjadi kendala, anda dapat penanganan dengan cepat serta langsung tersambung pada layanan konsumen perusahaan pinjaman online tersebut. Selain daripada itu ada tidaknya layanan konsumen juga dapat menjadi penanda legalitas pinjol tersebut.

Maka itulah tadi beberapa tips yang dapat anda lakukan dalam memilih aplikasi pinjaman online. Keberadaan aplikasi pinjaman online memang begitu sangat memudahkan masyarakat. Terutama bagi anda yang ingin membutuhkan dana cepat dengan proses yang mudah.


Nah, itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan dalam memilih aplikasi pinjaman online. Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman online resmi bisa melakukan pinjaman online di OK KTA dari OK Bank. OK bank merupakan salah satu layanan pinjaman online yang sudah berizin oleh OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan Anda untuk memenuhi segala kebutuhan. 


Jika ingin melakukan pengajuan pinjaman di OK KTA bisa klik di sini.

  

Artikel Finansial