LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
10 Furniture yang Wajib Dimiliki bagi Pengantin Baru

10 Furniture yang Wajib Dimiliki bagi Pengantin Baru



Pernikahan merupakan salah satu momen penting dalam hidup manusia. Setelah menikah, pasangan suami istri akan memulai hidup baru bersama.


Menyiapkan rumah bagi pasangan pengantin baru adalah hal yang menyenangkan sekaligus menantang. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk memilih jenis furniture untuk pengantin baru.


Furniture merupakan salah satu elemen penting dalam rumah tangga. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan perlengkapan, furniture juga dapat menambah estetika rumah. 


Agar tidak salah, berikut ini 10 furniture yang wajib dimiliki oleh pengantin baru:


1. Tempat tidur

Tempat tidur menjadi salah satu furniture untuk pengantin baru yang terpenting. Tempat tidur yang nyaman akan membuat kamu dan pasangan bisa tidur nyenyak dan beristirahat dengan baik. 


Sebaiknya pilihlah tempat tidur yang sesuai dengan ukuran kamar dan tentunya sesuai dengan kenyamanan kamu dan pasangan.


2. Lemari pakaian

Setelah memiliki tempat tidur, furniture untuk pengantin baru yang wajib dimiliki berikutnya adalah lemari pakaian. Ada berbagai macam lemari pakaian yang tersedia, mulai dari lemari pakaian minimalis hingga lemari laci (dresser drawer). 


Saat memilih lemari pakaian, sebaiknya perhatikan ukuran, desain, dan bahan yang digunakan. Pilihlah lemari pakaian yang cukup untuk menampung semua barang kamu dan pasangan.


3. Nakas

Nakas adalah salah satu furniture untuk pengantin baru yang biasanya berada di kamar tidur. Nakas dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang, seperti lampu tidur, alarm, buku, dan perlengkapan mandi. 


Selain itu, nakas juga dapat berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang yang sering digunakan, seperti ponsel, kunci, atau dompet.


4. Meja dan kursi makan

Tempat berkumpul dan menikmati hidangan bersama tentu tak boleh luput dari perhatian. Meja dan kursi makan adalah furniture penting untuk makan bersama pasangan. 


Pemilihan meja dan kursi makan yang tepat akan membuat kamu dan pasangan lebih menikmati waktu makan bersama dengan lebih nyaman. Untuk kesan minimalis, meja makan dengan material kaca atau kayu dengan finishing natural bisa menjadi pilihan.


5. Sofa

Furniture untuk pengantin baru yang tak boleh ketinggalan yaitu sofa. Furniture yang satu ini wajib dimiliki oleh setiap rumah.


Sofa dapat digunakan untuk bersantai, menonton TV, atau sekadar mengobrol bersama pasangan. Pilihlah sofa yang nyaman dan sesuai dengan interior rumah kamu.


6. Rak dinding

Hiasan dinding biasanya menjadi pilihan terakhir untuk mendekorasi rumah baru. Sebab, hiasan dinding dianggap sebagai dekorasi yang tidak terlalu penting. Namun, rak dinding bisa menjadi alternatif yang lebih fungsional.
Pengajuan KTA OK Bank


Tidak hanya mempercantik tampilan dinding, penempatan rak dinding tetapi juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang-barang agar tidak berserakan.


7. Meja TV

Setiap rumah tentu memiliki televisi, sehingga meja TV termasuk dalam salah satu daftar furniture untuk pengantin baru yang wajib dibeli. Meja TV dengan tempat penyimpanan yang cukup besar adalah pilihan yang tepat untuk melengkapi rumah. 


Tempat penyimpanan ini tidak hanya berfungsi untuk meletakkan TV, tetapi juga dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang di rumah supaya rapi, terutama jika luas ruangan terbatas.


8. Peralatan memasak

Peralatan memasak merupakan salah satu perabotan pokok yang harus dimiliki oleh setiap rumah tangga, tak terkecuali untuk pengantin baru.


Peralatan memasak merupakan investasi jangka panjang yang penting. Kamu sebaiknya memilih set peralatan masak anti lengket yang terdiri dari wajan, panci, dan spatula dengan bahan berkualitas dan mudah dibersihkan.


9. Alat-alat kebersihan

Rumah yang bersih akan memberikan kenyamanan, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Setiap sudut rumah harus steril dan bebas kuman. Oleh karena itu, alat kebersihan seperti sapu, pengki, alat pel, tempat sampah, sikat serbaguna, dan lain-lain merupakan perabotan rumah tangga yang wajib dimiliki.


10. Alat makan

Bukan hanya peralatan memasak saja yang perlu kamu beli, peralatan di meja makan juga penting untuk dimiliki oleh pengantin baru. Alat makan dasar ini terdiri dari piring, mangkuk, gelas, cangkir, sendok, dan garpu. 


Setelah memiliki peralatan makan dasar, kamu dan pasangan bisa menambahkan piring melamin atau mangkuk saji yang berukuran lebih besar.


Selain 10 furniture untuk pengantin baru di atas, kamu juga bisa menambahkan furniture lain sesuai dengan kebutuhanmu dan pasangan. 


Belum punya cukup uang untuk membeli furniture baru? Pinjaman online OK KTA dari OK Bank bisa menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mendesak.


OK Bank merupakan layanan pinjaman online yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga kompetitif mulai dari 0,79%. OK KTA menawarkan plafon pinjaman hingga Rp 300 juta dengan tenor yang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.  


Proses pinjaman hanya 2 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Tertarik untuk mengajukan KTA dari OK Bank? Klik halaman ini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA dari OK Bank sekarang juga!



  

Artikel Finansial