LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
5 Aplikasi PayLater Terbaik untuk Cicilan Online Tanpa Kartu Kredit yang Aman dan Terpercaya

5 Aplikasi PayLater Terbaik untuk Cicilan Online Tanpa Kartu Kredit yang Aman dan Terpercaya



Aplikasi PayLater telah menjadi tren baru dalam berbelanja di era digital yang serba cepat saat ini. Ada banyak aplikasi PayLater terbaik yang bisa kamu pilih untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari saat sedang tidak memiliki cukup dana.


Sama seperti namanya, aplikasi PayLater memiliki sistem yang memungkinkan kamu melakukan pembelian tanpa perlu membayar secara langsung pada saat transaksi. Dengan kata lain, aplikasi PayLater ini merupakan cicilan online tanpa kartu kredit yang bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan mendesak.


Kamu bisa melakukan transaksi belanja online atau offline dengan menggunakan aplikasi PayLater dan membayar tagihan secara mencicil dalam jangka waktu tertentu. Biasanya, jangka waktu yang ditetapkan bisa dalam beberapa minggu atau bulan.


Di Indonesia sendiri terdapat beberapa aplikasi PayLater terbaik yang populer dan dapat digunakan untuk membeli barang atau jasa dengan metode pembayaran berupa cicilan. 

Berikut beberapa daftar aplikasi PayLater terbaik yang aman, terpercaya, dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan:


1. Shopee PayLater

Untuk kamu yang lebih suka berbelanja online, tentu sudah tak asing dengan Shopee PayLater bukan? Salah satu aplikasi PayLater terbaik ini merupakan fitur yang disediakan oleh e-commerce Shopee.


Layanan ini memungkinkan kamu untuk melakukan pembelian barang secara online dan memilih opsi pembayaran PayLater saat akan checkout pesanan. Dengan tagline “Beli sekarang bayarnya nanti”, Shopee memberikan opsi untuk memilih tenor pembayaran paling cepat 1 bulan dan paling lama 12 bulan.


Setelah pembelian selesai, kamu akan menerima tagihan melalui email atau notifikasi di aplikasi Shopee yang bisa dilunasi menggunakan metode transfer bank, virtual account, atau metode pembayaran lain yang tersedia.


Perlu diperhatikan bahwa Shopee PayLater memerlukan persetujuan kredit dan tersedia hanya untuk pengguna yang memenuhi persyaratan tertentu. Kamu akan melewati proses verifikasi data pribadi dan penilaian kredit dari Shopee. 


Meskipun bisa membeli barang tanpa harus membayar langsung secara penuh, pastikan kamu menggunakan fitur ini dengan bijak dan sesuai kemampuan untuk membayar tagihan agar tidak terkena denda atau konsekuensi lainnya.


2. OVO PayLater

Sebagai salah satu aplikasi dompet digital terbesar di Indonesia, OVO juga memiliki fitur PayLater agar penggunanya bisa membeli produk atau layanan dan membayar dalam bentuk cicilan selama jangka waktu yang diinginkan.


Pengguna OVO yang ingin menggunakan fitur OVO PayLater ini biasanya harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti memiliki riwayat penggunaan OVO yang baik, memiliki jumlah transaksi tertentu, atau memenuhi kriteria lain yang ditetapkan oleh OVO.


Fitur OVO PayLater ini bisa kamu gunakan untuk bertransaksi di sejumlah merchants yang bekerja sama dengan OVO. Tertarik untuk pakai aplikasi PayLater terbaik ini? Siapkan e-KTP untuk melakukan pendaftaran dan jangan lupa mengisi data-data yang diminta dengan benar agar pengajuan kredit kamu diterima.


3. Indodana PayLater

Indodana Paylater memiliki kemitraan dengan berbagai e-commerce dan toko online di Indonesia, sehingga pengkamu guna dapat menggunakan layanan ini untuk berbelanja di berbagai macam situs web.



Pengajuan KTA OK Bank

Cara kerja Indodana PayLater mirip dengan sistem kredit atau pinjaman tunai. Setelah melakukan pembelian menggunakan Indodana PayLater, kamu akan akan diberikan jangka waktu tertentu untuk membayar tagihan dalam bentuk cicilan bulanan.


Jumlah tagihan dan periode pembayaran biasanya ditentukan berdasarkan kesepakatan antara pengguna dan Indodana. 


4. Kredivo PayLater

Kredivo menjadi salah satu aplikasi PayLater terbaik dan populer di Indonesia. Kamu sebagai pengguna bisa melakukan pembelian online dengan memanfaatkan fitur bayar nanti dan dapat membayar tagihan dalam beberapa cicilan.


Untuk menggunakan layanan PayLater dari Kredivo, kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan pendaftaran dan lengkapi dokumen untuk proses verifikasi yang diperlukan.


Jika disetujui, kamu akan mendapatkan limit kredit yang bisa digunakan untuk  transaksi dengan e-commerce dan merchant yang bekerja sama dengan Kredivo.


5. Akulaku PayLater

Aplikasi PayLater terbaik yang bisa kamu coba selanjutnya yaitu Akulaku yang merupakan platform keuangan digital dengan berbagai layanan, termasuk PayLater untuk membeli barang secara online.


Pengajuan Akulaku PayLater mengharuskan kamu mengunggah dokumen-dokumen pendukung seperti foto KTP, foto selfie, dan dokumen lainnya untuk proses verifikasi identitas. Proses persetujuan dan pengajuan kredit biasanya memerlukan waktu beberapa waktu untuk diproses oleh Akulaku.


Setelah mendaftar dan mengaktifkan akun Akulaku PayLater, kamu dapat melakukan pembelian dengan menggunakan limit kredit yang tersedia. Kamu bisa memilih opsi membayar dalam bentuk cicilan setelah transaksi pembelian selesai.


Penting untuk diingat diingat bahwa persyaratan dan ketentuan penggunaan salah satu aplikasi PayLater terbaik di atas dapat berbeda antara satu aplikasi dengan yang lainnya. Pastikan kamu membaca dan memahami syarat dan ketentuan sebelum menggunakan aplikasi PayLater apa pun.


Bagi kamu yang membutuhkan pinjaman dana online resmi dalam jumlah besar, OK KTA dari OK BANK bisa menjadi solusinya. OK BANK merupakan layanan pinjaman online yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang  panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan. 


Proses pengajuan di OK BANK sangat mudah dan cepat, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Ada banyak manfaat yang bisa kamu terima saat melakukan pinjaman di OK BANK.  Klik halaman ini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA.



  

Artikel Finansial