LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
K-Popers Wajib Tahu! 6 Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

K-Popers Wajib Tahu! 6 Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi



Korea Selatan merupakan salah satu negara yang paling populer di Asia, terutama bagi para pecinta budaya pop Korea atau K-Pop. Selain budaya pop, ada banyak destinasi wisata Korea Selatan menarik yang sayang untuk dilewatkan.


Negara ini memiliki beragam pesona, mulai dari budaya yang unik hingga pemandangan alam yang indah. Buat kamu yang merencanakan untuk berlibur ke sana, simak beberapa rekomendasi tempat wisata Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi berikut ini: 


1. Jeju Island


1


Salah satu destinasi wisata Korea Selatan yang populer adalah Pulau Jeju. Pulau ini memiliki banyak keistimewaan yang menjadikannya sebagai destinasi wisata Korea Selatan yang menarik. 


Kamu bisa menemukan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti pantai pasir putih, gunung berapi, dan air terjun. Selain keindahan alamnya, Jeju juga memiliki tradisi upacara untuk menyambut musim semi yang unik.


Tak heran jika Jeju menjadi salah satu destinasi wisata Korea Selatan yang terkenal. Beberapa objek wisata populer di Jeju Island antara lain Seongsan Ilchulbong Peak, Hallasan Mountain National Park, dan Jungmun Beach.


2. Istana Gyeongbokgung


2


Tahukah kamu jika Istana Gyeongbokgung merupakan istana terbesar dan paling penting di Korea Selatan? Istana ini merupakan simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea, karena pernah menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan Dinasti Joseon.


Kamu bisa menyaksikan pergantian penjaga istana yang berlangsung setiap hari di pintu gerbang Gwanghwamun. Istana Gyeongbokgung menjadi tempat yang sempurna untuk kamu belajar sejarah dan budaya Korea Selatan.


3. Namsan Seoul Tower


3


Ada banyak destinasi wisata di Seoul yang harus kamu kunjungi, salah satunya Namsan Seoul Tower. Menara Namsan Seoul Tower merupakan salah satu ikon kota Seoul. 


Namsan Seoul Tower terletak di puncak Gunung Namsan, yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Seoul. Awalnya, menara ini berfungsi sebagai pemancar radio dan televisi. Seiring berjalannya waktu, Namsan Seoul Tower menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Seoul.


Pemandangan dari atas Namsan Seoul Tower sangatlah menakjubkan. Dari sini, kamu dapat melihat seluruh kota Seoul, termasuk Gunung Bukhansan, Sungai Han, dan gedung-gedung pencakar langit.


4. Nami Island


4


Pulau ini terkenal dengan Pulau ini terkenal dengan pohon-pohon pinusnya yang lebat dan jembatan cintanya yang sering muncul dalam drama Korea.


Salah satu daya tarik utama Nami Island adalah pohon-pohon birchnya yang berjajar rapi di sepanjang jalan. Jalan ini dikenal dengan nama Birch Tree Road yang menjadi salah satu spot foto paling populer di pulau ini. 



Pengajuan KTA OK Bank

Di musim gugur, daun-daun dari pohon birch berubah menjadi warna kuning dan oranye yang menciptakan pemandangan indah.


5. The Garden of Morning Calm


5


The Garden of Morning Calm adalah salah satu taman wisata alam paling populer di Korea Selatan. Taman ini terletak di kota Gapyeong, Provinsi Gyeonggi atau sekitar 40 kilometer dari kota Seoul.


Salah satu daya tarik utama The Garden of Morning Calm berbagai macam bunga, mulai dari bunga tulip, bunga mawar, hingga bunga teratai yang bermekaran sepanjang tahun.


Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai macam atraksi wisata, seperti taman miniatur, taman Jepang, dan taman Korea. Taman miniatur menampilkan miniatur berbagai macam bangunan dari seluruh dunia, termasuk Menara Eiffel, Tembok Cina, dan Patung Liberty.


6. Myeongdong Night Market


6


Bagi kamu yang mencari pengalaman belanja yang tak terlupakan, Myeongdong Night Market bisa jadi pilihan. Pasar ini terletak di pusat kota Seoul dan buka dari sore hingga larut malam.


Kawasan Myeongdong terkenal dengan toko-tokonya yang menjual berbagai macam barang, mulai dari kosmetik, pakaian, hingga makanan. Harganya yang relatif terjangkau membuat banyak wisatawan tertarik datang untuk berbelanja.


Itulah 6 tempat wisata Korea Selatan yang wajib dikunjungi penggemar K-Pop. Jika berencana untuk berlibur ke Korea Selatan, sebaiknya kamu merencanakan perjalanan dengan matang.


Dengan perencanaan yang matang, kamu bisa menikmati liburan yang berkesan di Korea Selatan. Bagi kamu yang membutuhkan pinjaman dana online resmi dalam jumlah besar, OK KTA dari OK BANK bisa menjadi solusinya. 


OK BANK merupakan layanan pinjaman online yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga yang kompetitif mulai dari 0,89% dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 3 juta - Rp 200 juta dan juga memiliki tenor yang  panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun yang bisa memudahkan kamu untuk memenuhi segala kebutuhan.  


Proses pinjaman hanya 2 menit dan bisa langsung cair dalam 1 hari, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika berada dalam keadaan mendesak. Ada banyak manfaat yang bisa kamu terima saat melakukan pinjaman di OK BANK. Untuk mengajukan KTA OK Bank ini, kamu hanya perlu mempersiapkan persyaratan berikut:


  • Usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun dan Warga Negara Indonesia.

  • Memiliki rekening bank.

  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  • Alamat KTP atau berdomisili di Jabodetabek, Karawang, Bandung, dan Surabaya.


Klik halaman ini untuk mendapatkan semua informasi lengkap terkait OK KTA.



  

Artikel Finansial