LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Paling Laris! 10 Rekomendasi Ide Produk Jualan saat Bulan Ramadan

Paling Laris! 10 Rekomendasi Ide Produk Jualan saat Bulan Ramadan



Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan keistimewaan. Bulan ini menjadi momen yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


Selain menjadi bulan penuh berkah unt, bulan Ramadan juga menjadi momen yang tepat untuk berbisnis. Peluang bisnis di bulan Ramadan sangatlah besar.


1. Takjil


1


Jika berbicara produk jualan paling laris saat Ramadan, maka takjil berada di urutan pertama. Takjil merupakan makanan atau minuman yang dikonsumsi sebelum berbuka puasa.


Pada bulan Ramadan, permintaan akan takjil biasanya meningkat tajam. Hal ini karena umat muslim membutuhkan makanan atau minuman yang bisa segera mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.


2. Perlengkapan ibadah


2


Perlengkapan ibadah, seperti sajadah, sarung, mukena, dan Al-Qur'an, juga menjadi produk jualan yang paling laris di bulan Ramadan. Hal ini karena umat muslim ingin mempersiapkan diri untuk beribadah dengan khusyuk di bulan suci ini.


3. Kurma


3


Kurma merupakan buah yang identik dengan bulan Ramadan. Kurma dipercaya memiliki banyak manfaat, seperti sebagai sumber energi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah dehidrasi. 


Selain itu, kurma juga sering digunakan sebagai hidangan berbuka puasa. Tidak heran apabila permintaan kurma meningkat pesat di bulan Ramadan, sehingga bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.


4. Pakaian muslim


4


Pakaian muslim, baik untuk pria maupun wanita juga menjadi produk jualan yang laris di bulan Ramadan. Menjelang lebaran, masyarakat muslim Indonesia memiliki tradisi untuk membeli pakaian baru.


Adapun jenis pakaian muslim yang paling banyak dicari saat bulan Ramadan adalah baju koko untuk pria dan gamis untuk wanita.


5. Katering harian


5


Bisnis katering harian merupakan solusi bagi konsumen yang tidak punya waktu untuk memasak, terutama bagi yang tinggal di kos-kosan. Katering harian dapat menyediakan makanan untuk buka puasa, bukber, atau sahur.


Bisnis katering harian dapat divariasikan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kamu dapat menyediakan menu katering biasa, menu katering khusus diet, atau menu katering khusus vegetarian.


6. Aneka sirup

6


Sirup merupakan salah satu produk yang paling laris di bulan Ramadan. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa dengan minuman manis dan menyegarkan.



Pengajuan KTA OK Bank

Ada berbagai jenis dan rasa sirup yang tersedia di pasaran. Kamu perlu mencari tahu rasa sirup apa yang paling banyak diminati dan menjadi pilihan utama untuk berbuka puasa.


7. Buah-buahan


7


Menjual buah-buahan segar juga bisa kamu jadikan sebagai ide jualan Ramadan lho. Kebutuhan gizi perlu dipenuhi secara optimal saat sahur dan berbuka puasa. 


Inilah alasan mengapa permintaan buah-buahan segar meningkat selama bulan Ramadan. Bukan hanya dikonsumsi langsung, buah-buahan juga dapat diolah menjadi berbagai menu takjil, seperti es buah, es campur, atau es teler.


8. Kue kering


8


Berjualan aneka jenis kue kering bisa jadi ide usaha di bulan Ramadan yang patut dicoba. Pasalnya, permintaan kue kering akan sangat tinggi menjelang lebaran.


Kue kering menjadi salah satu hidangan yang wajib ada saat hari raya Idul Fitri. Banyak orang membeli kue kering untuk disuguhkan kepada tamu atau untuk dikirimkan sebagai hampers.


9. Bumbu siap saji


9


Bumbu siap saji menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin menyajikan masakan yang praktis di bulan Ramadan. Kamu bisa memanfaatkan momentum ini untuk berjualan bumbu siap saji.


Beberapa jenis bumbu siap saji yang paling laris diantaranya yaitu bumbu rendang, bumbu opor, dan bumbu balado.


10. Hampers lebaran


10


Pada saat Ramadan, permintaan hampers lebaran biasanya meningkat. Hal ini dikarenakan banyak orang yang ingin memberikan hadiah kepada keluarga, teman, atau rekan kerja. 


Hampers merupakan bingkisan yang berisi berbagai macam barang, seperti makanan, minuman, kue kering, hingga produk-produk lainnya. Oleh karena itu, bisnis ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.


Itulah beberapa produk jualan Ramadan yang paling laris. Produk-produk tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi kamu yang ingin memulai usaha di bulan Ramadhan.


Ingin memulai usaha tapi belum punya modal yang mencukupi? Tak perlu khawatir, kamu bisa memanfaatkan pinjaman online OK KTA dari OK Bank.


OK Bank merupakan layanan pinjaman online yang sudah berizin dan terpercaya dari OJK dengan bunga l kompetitif mulai dari 0,79%. Kamu bisa mendapatkan plafon pinjaman hingga Rp 300 juta dengan tenor mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun untuk memenuhi kebutuhan.  


Dengan persyaratan mudah, pengajuan pinjaman kamu akan diproses dalam waktu 2 menit saja yang bisa langsung cair dalam 1 hari. Tertarik untuk mengajukan pinjaman online OK KTA? Klik halaman ini untuk mengetahui syarat dan ketentuannya.



  

Artikel Finansial