LOGO OK BANK Indonesia
LOGO OK BANK Indonesia
search articles OK Bank
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Ajukan Pinjaman KTA

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Ajukan Pinjaman KTA

Kesalahan peminjam saat melakukan pinjaman pada umumnya yaitu tidak melihat kemampuan membayar pinjaman tersebut. 


Dalam keadaan kekurangan dana Anda memiliki dua pilihan yaitu bisa melakukan pengajuan pinjaman online atau menunggu dan bersabar untuk melakukan rencana yang sudah direncanakan. Akan tetapi ada dimana situasi yang tidak bisa kita tunda seperti renovasi rumah dan biaya rumah sakit. Dalam situasi seperti itu pinjaman KTA online bisa menjadi solusi yang bisa Anda andalkan. 


Pinjaman KTA online seringkali dijadikan solusi untuk segala kebutuhan dikarenakan proses yang cepat serta syarat yang tidak ribet. Akan tetapi dalam melakukan pengajuan pinjaman KTA ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan Yuk simak!


1. Perhatikan persyaratan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu syarat ajukan pinjaman KTA, secara umum syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan KTA yaitu berwarga negara indonesia dan berdomisili di jabodetabek, berusia minimal 21 tahun. Dan biasanya menyerahkan beberapa dokumen seperti KTP, kartu keluarga, NPWP dan dokumen yang diminta oleh penyedia layanan pinjaman KTA online. 


2. Bunga yang diberikan

Hal berikutnya yaitu perhatikan bunga yang diberikan jasa penyedia pinjaman KTA karena setiap layanan pinjaman KTA memiliki bunga yang berbeda. Untuk itu Anda bisa membandingkan bunga yang diberikan pinjaman KTA online diberbagai layanan KTA online yang tersedia. 


3. Perhatikan Tenor pinjaman

Besar atau kecilnya keseluruhan cicilan yang dibayarkan tergantung pada jangka waktu pelunasan atau tenor pinjaman. Makanya harus dipertimbangkan benar-benar nih dalam memilih tenor pinjaman. 

Jika Anda ingin keseluruhan cicilan nilainya kecil, lebih baik pilih tenor pinjaman yang singkat misalnya 1 tahun. Namun, konsekuensi yang Anda hadapi adalah cicilan yang dibayarkan lumayan besar.

Berbeda dengan Anda memilih pinjaman KTA dengan tenor yang panjang. Cicilan yang Anda bayarkan nilainya kecil. Namun, keseluruhan cicilan yang dibayarkan nilainya lumayan besar.


4. Perhatikan plafon yang tersedia

Rata-rata produk KTA menyediakan plafon mulai dari Rp5 juta hingga Rp100 juta. Namun, ada pula produk KTA yang menyediakan plafon hingga Rp200 juta,Karena itu, penting sekali untuk mencari KTA yang jumlah plafonnya sesuai kebutuhan Anda. Namun, meskipun KTA bisa menyediakan plafon hingga ratusan juta, Anda jangan mudah tergiur lalu meminjam secara berlebihan. Ingat, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Karena bagaimana pun, Anda harus membayar cicilan KTA nantinya.




5. Biaya lainnya yang harus diperhatikan

Nah, selanjutnya, Anda juga harus memperhatikan biaya-biaya yang menempel pada KTA yaitu biaya provisi, biaya asuransi, biaya pelunasan dipercepat, hingga biaya keterlambatan. Jadi, Anda bisa mempersiapkan diri jika harus membayar biaya-biaya tersebut.


Nah, itulah 5 hal yang harus diperhatikan sebelum ajukan pinjaman KTA online agar dikemudian hari Anda tidak terlilit hutang karena suku bunga yang tinggi dan tenor yang rendah. 


Untuk itu Anda juga harus memilih layanan pinjaman KTA online yang terpercaya seperti OK KTA dari OK Bank yang sudah jelas berizin OJK dan memberikan plafon pinjaman tinggi, mulai dari 3 juta hingga 200 juta rupiah. Selain itu tenor yang disediakan panjang, mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun dan suku bunga kompetitif mulai dari 0,89% hingga 3,49% (tergantung penilaian). Bagi Anda yang berminat bisa melakukan pengajuan pinjaman dan dana akan dicairkan langsung ke rekening bank dalam waktu (1-5 hari kerja). 


Untuk Anda yang ingin melakukan pengajuan KTA online dari OK!KTA bisa klik di sini 



  

Artikel Finansial